Dua Bintang Flamengo Bertekad Menggulingkan Real Madrid di Piala Dunia Antarklub 2022

oleh -15 Dilihat

Soccernesia.com – Dua Bintang Flamengo Bertekad Menggulingkan Real Madrid di Piala Dunia Antarklub 2022

Flamengo akan berlaga di Piala Dunia Antarklub bersama Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO — Sejumlah pemain Flamengo mengaku datang ke Piala Dunia Antarklub untuk menumbangkan Real Madrid. Klub Brasil itu menjuarai Copa Libertadores 2022 setelah mengalahkan Athletico Paranaense di final di Ekuador. Dengan demikian, mereka akan tampil di Piala Dunia Antarklub 2022.

Piala Dunia Antar Klub diwakili oleh pemenang kompetisi tertinggi di setiap konfederasi. Real Madrid adalah perwakilan UEFA setelah memenangkan Liga Champions.

Beberapa bintang Flamengo adalah mantan bintang dengan klub-klub Eropa. Mantan pemain Atletico Madrid Felipe Luis merupakan salah satu pemain Flamengo yang sempat menyatakan ingin menggulingkan Madrid. Luis sudah tidak asing lagi dengan aroma persaingan saat derby Madrid. Dia adalah orang pertama yang memicu ini.

Arturo Vidal juga menyatakan akan menantang Madrid di Piala Dunia Antarklub. Pemain asal Cile itu memiliki karir cemerlang di Eropa antara tahun 2007 hingga 2022. Salah satunya saat membela Barcelona, ​​rival abadi Madrid.

“Real Madrid, kami akan menghancurkan pantatmu!” teriak Vidal merayakan kemenangan Flamengo.

Piala Dunia Antarklub 2022 diperkirakan akan digelar pada Februari 2023 karena tergeser agenda Piala Dunia Qatar 2022 pada November ini. Namun, belum ada keputusan resmi kapan turnamen tersebut akan digelar.

Dalam sejarah Piala Dunia Antarklub sejak 1960, tim-tim Eropa mendominasi sebagai tim pemenang. Saat ini Real Madrid menjadi tim tersukses dengan tujuh gelar. AC Milan dan Bayern Munich menyusul dengan masing-masing empat gelar.

Hanya beberapa klub asal Amerika yang berhasil mengangkat trofi, yakni Sao Paolo, Penarol, Nacional, Boca Juniors sebanyak tiga kali. Sementara itu, Santo, Independiente dan Corinthians mengangkat trofi sebanyak dua kali. Flamengo hanya menang sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *