Dukung Transformasi Sepak Bola Indonesia, Presiden Arema FC Buka Opsi Setuju KLB

oleh -21 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Dukung Transformasi Sepak Bola Indonesia, Presiden Arema FC Buka Opsi Setuju KLB

Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana.

soccernesia.com – Arema FC terus memperketat barisan dalam upaya mengawal penyidikan Tragedi Kanjuruhan pada Sabtu (22/1) hingga selesai.

Salah satu topik hangat yang sedang hangat dibicarakan adalah isu penyelenggaraan Kongres Luar Biasa (KLB). Itulah pilihan utama untuk mengubah manajemen PSSI.

Sebab seperti diketahui, PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia berada dalam tekanan tinggi pasca tumbangnya ratusan nyawa dalam Tragedi Kanjuruhan.

Tim Gabungan Pencari Fakta Independen (TGIPF) juga telah merekomendasikan seluruh jajaran manajemen PSSI untuk mundur sebagai tanggung jawab moral.

Arema FC pun menanggapi ramainya isu KLB tersebut. Pasalnya, KLB hanya bisa digelar atas permintaan mayoritas pemilih PSSI, baik klub maupun Asosiasi Provinsi.

“Jika wabah memang menjadi solusi, kami siap mendukungnya,” kata Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana saat menanggapi komentar di postingannya, Selasa (25/10/22).

Dalam postingannya, Gilang memberi judul bahwa Arema FC mendukung proses transformasi dan kemajuan sepak bola nasional.

“Tapi pernyataan kita kurang kuat? Pertanyaannya, apakah semua (pemilih) setuju (meminta) KLB?,” jelas Gilang.

Seperti diketahui, KLB bisa digelar jika ada permintaan tertulis dari 50 persen atau 2/3 pemilih alias pemegang suara di PSSI.

Sedangkan pemilih sebagai syarat pelaksanaan KLB meliputi klub-klub di Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, serta Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI dan asosiasi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *