Dulu Tertarik dengan Chelsea & MU, Kenapa Orang Kaya Inggris Ini Tolak Beli Liverpool?

oleh -5 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Dulu Tertarik dengan Chelsea & MU, Kenapa Orang Kaya Inggris Ini Tolak Beli Liverpool?

Jakarta

Sir Jim Ratcliffe sangat tertarik untuk membeli Chelsea dan Manchester United, namun gagal. Kini peluang untuk berinvestasi di Liverpool terbuka, namun ia menolak.

Jim Ratcliffe adalah salah satu taipan Inggris yang mencintai dunia olahraga. Bos perusahaan kimia terkenal Ineos juga pemilik klub Prancis Nice, klub Swiss Lausanne-Sport dan tim bersepeda Ineos Grenadiers, serta mensponsori Mercedes di Formula 1.

Pada bulan Mei ia menjadi salah satu penggemar serius Chelsea yang dijual oleh Roman Abramovich. Namun usahanya kandas setelah kalah dari pengusaha Amerika Todd Boehly.

Kemudian dia pindah ke Manchester United, klub yang dia dukung karena dia berasal dari kota yang sama. Namun lagi-lagi usahanya tidak membuahkan hasil karena Keluarga Glazers selaku pemilik MU saat ini belum berniat melepas sebagian dari klub.

Kini beredar laporan Liverpool sedang berusaha mencari investor baru. Sir Jim Ratcliffe langsung dikaitkan dengan peluang ini, mengingat minat besar sebelumnya untuk membeli klub papan atas Premier League.

Tapi dia bilang dia tidak tertarik. Ratcliffe mengungkapkan bahwa kini perhatiannya telah berubah, menjadikan Nice sebagai pesaing utama Paris Saint-Germain di Prancis.

“Posisi kami telah berkembang sejak musim panas dan kami sekarang memfokuskan upaya kami pada Nice dan meningkatkan ambisi kami untuk klub, untuk menjadikan mereka klub papan atas di Prancis untuk bersaing dengan PSG,” katanya kepada juru bicara klub. Telegraf.

“Ini akan mewakili nilai yang lebih baik untuk investasi kami, daripada membeli salah satu klub papan atas Liga Premier,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Liverpool saat ini dimiliki oleh Fenway Sports Group (FSG). Mereka sukses mengembalikan ‘The Reds’ ke era gemilang, dengan Liverpool meraih enam trofi dalam empat musim terakhir.

(mentah/krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *