Elkan Baggott Akan Perkuat Indonesia di Piala AFF 2022

oleh -41 Dilihat

Soccernesia.com – Elkan Baggott Akan Perkuat Indonesia di Piala AFF 2022

gambar_pdfgambar_cetak

Realitarakyat.com – Elkan Baggott menyatakan akan kembali membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang akan berlangsung akhir tahun ini.

Pemain yang saat ini membela Gillingham FC itu mengungkapkan niatnya untuk kembali ke Indonesia pada akhir tahun ini karena jadwal Liga Dua di Inggris akan lebih fleksibel karena Piala Dunia 2022.

Bek berusia 20 tahun itu berencana meluangkan waktu untuk menyegarkan pikirannya di Indonesia sekaligus membuka peluang tampil di Piala AFF 2022 bersama Skuad Garuda. Piala AFF 2022 dijadwalkan berlangsung dari 23 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023.

“Cuaca akan dingin dan pertandingan akan lebih longgar, terutama dengan piala dunia. Saya akan mewakili negara saya [Indonesia] sekaligus menyegarkan mental. Saya pergi ke sana dan kembali ke sini dengan energi baru,” kata Elkan kepada situs resmi Gillingham.

Sejak dipinjamkan ke Gillingham dari Ipswich Town FC, Elkan menjadi salah satu pilar utama di lini pertahanan. Bek tengah ini telah membuat 18 penampilan di semua kompetisi.

Elkan bahkan sudah menyumbang dua gol. Itu menandakan dia bisa berkontribusi dalam menjaga area pertahanan sekaligus mendukung serangan.

Ia berharap bisa selalu menjadi pilihan utama di Gillingham musim ini. Karena menurutnya, performa yang konsisten akan membantunya dalam membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

“Saya ingin melakukan sebanyak mungkin musim ini bersama Gillingham, lalu saya fokus penuh di Piala Asia. Saya akan melakukannya selangkah demi selangkah. Piala Asia adalah salah satu fokus saya dan saya sedang mencoba terbaik musim ini,” kata Elkan.

Pemain keturunan Inggris ini merupakan salah satu dari beberapa pemain timnas Indonesia yang berkarir di luar negeri. Selain Elkan, ada juga Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang tinggal di Slovakia, serta Saddil Ramdani di Malaysia.[prs]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *