Elnino: Jangan Kriminalisasi Warga yang Berbuat untuk Piala Dunia 2022

oleh -5 Dilihat

Soccernesia.com – Elnino: Jangan Kriminalisasi Warga yang Berbuat untuk Piala Dunia 2022

Elnino: Jangan Kriminalisasi Warga yang Berbuat untuk Piala Dunia 2022

Ilustrasi Piala Dunia 2022. Foto: semenanjung

jpnn.comJAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI Elnino M Husein Mohi meminta agar tidak ada kriminalisasi terhadap warga yang menonton Piala Dunia 2022 bersama-sama.

Menurut Elnino, setelah melakukan matikan analog (ASO) pada 2 November 2022, masih banyak televisi publik (TV) yang tidak berfungsi karena belum digital.

Dengan kondisi tersebut, anggota DPR RI untuk daerah pemilihan Gorontalo meminta pihak terkait penyelenggaraan Piala Dunia memahami dan tidak mengkriminalisasi jika ada orang yang nobar.

“Pihak terkait adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), pemegang hak siar, dll. Semua ini diminta untuk melindungi warga Gorontalo dan seluruh Indonesia,” ujar Elnino.

Ia beralasan, sudah menjadi kebiasaan masyarakat melakukan permainan bola untuk menghibur diri, apalagi jika ada acara Piala Dunia.

“Tidak asyik dan tidak menghibur menonton sendiri. Karena belum banyak TV yang siap secara digital, maka nonton bareng di satu TV/layar sulit dihindari,” kata anggota DPR dari Partai Gerindra itu.

Elnino mengatakan, daripada masyarakat membuat kreasi sendiri untuk menonton Piala Dunia melalui siaran luar negeri melalui parabola, akan lebih menguntungkan bagi pemasang iklan TV di tanah air jika masyarakat menontonnya di TV di Indonesia.

Namun, sebagian orang takut karena dihadapkan pada ancaman kriminal jika berani tampil di Piala Dunia secara ilegal atau tanpa izin dari pemegang hak siar.

Anggota Komisi X DPR RI Elnino M Husein Mohi meminta pemerintah melindungi warga yang menjadi juara Piala Dunia 2022, jangan dikriminalisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *