Emir Qatar mengecam kritik kampanye persiapan Piala Dunia

oleh -30 Dilihat

Soccernesia.com – Emir Qatar mengecam kritik kampanye persiapan Piala Dunia

Doha, MINA – Penguasa Qatar Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani mengecam kampanye kritik atas persiapan Piala Dunia sepak bola. Dia menyebutnya sebagai “kampanye yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

“Sejak kami memenangkan kehormatan menjadi tuan rumah Piala Dunia, Qatar telah menjadi target kampanye yang belum pernah terjadi sebelumnya yang belum pernah dihadapi oleh negara tuan rumah,” kata Emir dalam pidatonya, Selasa (25/10), Nahar Net laporan.

FIFA memberikan Piala Dunia kepada Qatar pada 2010 dan sejak itu telah menghabiskan puluhan miliar dolar untuk persiapan.

Namun, negara Teluk yang kaya energi itu menghadapi pengawasan terus-menerus atas perlakuannya terhadap pekerja asing serta LGBTQ dan hak-hak perempuan.

“Kami awalnya menangani masalah ini dengan itikad baik, dan bahkan menganggap bahwa beberapa kritik itu positif dan bermanfaat, membantu kami mengembangkan aspek kami yang perlu dikembangkan,” kata Emir kepada Dewan Legislatif Qatar.

“Tetapi segera menjadi jelas bagi kami bahwa kampanye terus berlanjut, meluas dan mencakup fabrikasi dan standar ganda, hingga tingkat keganasan yang menimbulkan banyak pertanyaan, sayangnya, tentang alasan dan motif sebenarnya di balik kampanye ini,” katanya.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan Piala Dunia Qatar, yang pertama di negara Arab, akan menjadi “yang terbaik yang pernah ada”. (T/RI-1/RS2)

Kantor Berita Mi’raj (MINA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *