Empat bek bersaing untuk menggantikan posisi Raphael Varane di skuad Prancis Piala Dunia 2022

oleh -76 Dilihat

Soccernesia.com – Empat bek bersaing untuk menggantikan posisi Raphael Varane di skuad Prancis Piala Dunia 2022

Terlepas dari penampilan Saliba yang mengesankan, Kounde adalah bek tengah yang dipandang sebagai favorit saat ini untuk menggantikan Varane. Kemampuan bertahannya yang fleksibel menjadi nilai plus bagi bek Barcelona ini.

Apalagi Didier Deschamps menyukai pemain yang memiliki kemampuan di beberapa posisi. Kounde bisa digunakan sebagai bek sayap atau bek tengah dengan kemampuan yang sama saat memainkan formasi empat bek atau tiga bek.

Sayangnya, Kunde tak selalu menjadi pilihan utama manajer Barca, Xavi Hernandez. Kunde hanya memainkan enam dari 11 pertandingan mereka di La Liga. Kounde telah diplot beberapa kali sebagai bek tengah dan bek kiri atau kanan.

Padahal di musim sebelumnya, Kunde menjadi pemain andalan Sevilla. Dia telah memainkan 133 pertandingan dan mencatatkan 9 gol dan tiga assist. Di timnas Prancis, Kunde sudah bermain sebanyak 12 kali sejak debutnya pada Juni 2021.

Tercatat bahwa ‘kapasitas pertahanan multidimensinya’ dicari oleh Deschamps. Membantu pencalonannya adalah kekhawatiran cedera atas Konate dan fakta bahwa Upamecano telah berjuang untuk memenuhi potensinya di panggung internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *