Erick Thohir Juru Selamat Sepak Bola Indonesia dari Sanksi, Begini Kisah Lobinya ke Presiden FIFA

oleh -22 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Erick Thohir Juru Selamat Sepak Bola Indonesia dari Sanksi, Begini Kisah Lobinya ke Presiden FIFA

HARIANHALUAN.COM – Indonesia tidak mendapat sanksi dari FIFA pasca Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan Aremania. Nah, Erick Thohir disebut-sebut sebagai penyelamat Indonesia karena melakukan lobi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha.

Erick Thohir mengaku Presiden Jokowi diberi tugas untuk bertemu dengan Presiden FIFA. Tepat 4 hari setelah Tragedi Kanjuruhan, Erick Thohir langsung menemui Presiden FIFA di Doha Qatar pada 5 Oktober lalu.

Simak kisah Erick Thohir yang sukses menyelamatkan sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA.

Baca Juga: Amel Audy Berharap Pengembara Terus Lestarikan Tradisi Marandang

Dalam pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino hari ini di Doha, selain menyampaikan belasungkawa atas bencana di Kanjuruhan, keduanya juga membahas banyak hal untuk kemajuan sepak bola di masa depan, khususnya Indonesia.

Erick menceritakan momen ketika Presiden FIFA juga sedih dan berlinang air mata mengungkapkan bagaimana jika dia menjadi korban seperti Tragedi Kanjuruhan

“Itu tugas yang berat, dia tahu bagaimana perasaanku, dia juga pecinta sepak bola. Dia mengatakan kepadaku bahwa ketika aku masih kecil, ayahku membawaku ke stadion sepak bola, jika pada saat itu terjadi hal yang sama, dia tidak akan melakukannya. bahkan memikirkannya,” kata Erick Thohir. dikutip Harianhaluan.com dari Facebook Erick Thohir, dikutip Senin (10/10/2022).

Baca Juga: Soal Pembangunan Stadion Utama Sumbar, Andre Rosiade: Kalau Jadi Gubernur Bisa Selesai Dua Tahun

Ditegaskannya, Presiden FIFA menekankan bahwa pemerintah Indonesia harus hadir untuk mengatasi masalah tersebut namun tidak bertentangan dengan aturan FIFA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *