Euforia Piala Dunia 2022, Bendera Berbagai Negara Berkibar di Kedonganan

oleh -21 Dilihat

Soccernesia.com – Euforia Piala Dunia 2022, Bendera Berbagai Negara Berkibar di Kedonganan

Badung

Euforia Piala Dunia 2022 juga dirayakan secara meriah oleh warga di Kedonganan, Badung, Bali. Deretan bendera kontestan Piala Dunia 2022 terlihat berkibar di rumah warga di kawasan Jalan Catus Pata, Kedonganan, Jumat (25/11/2022).

“Bendera Belanda sudah saya pasang, negara yang saya jagokan sejak 19 November 2022. Tidak hanya saat Piala Dunia, setiap ada Euro, saya dan tetangga selalu memasang bendera untuk memeriahkan suasana,” ujar salah seorang warga, Wayan Sudianok (42), Jumat (25/11/2022).

Ia mengaku sengaja membeli dan memasang bendera berukuran 5×3 meter agar terlihat gagah. Selain itu, ia ingin orang-orang yang melintas di depan rumahnya bisa melihat dengan jelas bendera negara yang dijagokannya di Piala Dunia 2022.



“Biasanya saya dan tetangga saya selalu nonton bareng, kadang di rumah saya dan kadang di rumah orang lain. Meski berbeda negara, kami tetap kompak di sini,” imbuhnya.

Warga lainnya, Kadek Lio Novayana (20) mengaku daerah tempat tinggalnya sudah rutin mengibarkan bendera kontestan Piala Dunia sejak 2002. Menurutnya, jelang final akan lebih banyak dipasang bendera.

“Kalau sudah mendekati final, pasti akan lebih banyak lagi masyarakat yang memasang bendera dan nonton bareng,” ujarnya.

Lio mengaku sudah memasang bendera Argentina sejak 22 November 2022. Ukuran bendera yang dipasangnya di depan rumahnya 3×4 meter.

“Masukkan bendera ini sebagai bentuk mendukung saya ke tim favorit saya, Argentina. Semoga Argentina bisa lolos dan meraih hasil maksimal,” kata Kadek Lio.

Sekadar informasi, Piala Dunia 2022 di Qatar akan mempertemukan 32 tim yang terbagi dalam delapan grup. Setiap grup berisi empat tim.

Berikut pembagian grup tim Piala Dunia 2022:

  • Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda
  • Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales
  • Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia
  • Grup D: Prancis, Australia, Denmark, Tunisia
  • Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang
  • Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Grup Kroasia
  • Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, Grup Kamerun
  • Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

Menonton video “Suasana Kafe Piala Dunia di Pinrang
[Gambas:Video 20detik]
(iws/dpra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *