Fakta Mengerikan Gerard Pique Sebelum Pensiun

oleh -16 Dilihat

Soccernesia.com – Fakta Mengerikan Gerard Pique Sebelum Pensiun

Sabtu, 5 November 2022 – 16:13 WIB

Bola VIVA – Gerard Pique akan mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola pada hari Minggu 6 November 2022. Dia akan memainkan pertandingan terakhirnya di Camp Nou melawan Almeria dalam lanjutan LaLia.

“Sabtu ini akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou,” kata Pique dalam video pengumuman di akun Twitter-nya.

“Ini adalah waktu yang tepat untuk mengakhiri fase itu dalam hidup saya. Saya selalu mengatakan bahwa Barcelona adalah klub terakhir saya, dan itu menjadi kenyataan,” lanjutnya.

Pique memperkuat Barcelona sejak 14 tahun lalu. Selama pengabdiannya, Gerard Pique telah memenangkan sejumlah kejuaraan bergengsi. Mulai dari kompetisi domestik hingga internasional.

Menurut data di laman Transfermarkt, total ada 30 trofi yang diraih Gerard Pique bersama Barcelona. Gelar La Liga adalah yang terbanyak dengan 8 trofi.

Selanjutnya adalah 7 trofi Copa Del Rey, 6 gelar Piala Super Spanyol. Gerard Pique juga memenangkan Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub masing-masing 3 kali.

Setelah 10 tahun di Camp Nou, akhirnya Gerard Pique ditunjuk sebagai kapten tim. Ia menjadi kapten ketiga setelah Lionel Messi dan Sergio Busquets.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *