FFF Resmi Perpanjang Kontrak Deschamps Hingga 2026 – Waspada Online

oleh -9 Dilihat

Soccernesia.com -Wow FFF Resmi Perpanjang Kontrak Deschamps Hingga 2026 – Waspada Online

PARIS, Waspada.co.id – Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps telah memperpanjang kontraknya hingga Juni 2026, kata federasi sepak bola Prancis (FFF) dalam pernyataannya, Sabtu (7/1). Artinya, rumor Zinedine Zidane bergabung dengan timnas Prancis menggantikan Deschamps sudah sirna.

Sebelumnya, nama Zidane sempat beredar sebagai kandidat kuat pengganti Deschamps akibat buruknya performa Les Bleus jelang Piala Dunia 2022. Namun, keberhasilan Prancis mencapai final, meski pada akhirnya kalah dari Argentina, tampaknya menjadi pertimbangan FFF untuk memperpanjang durasi kerja sama mereka dengan Deschamps.

“Federasi Sepak Bola Prancis dan Noel Le Graet, presidennya, dengan senang hati mengumumkan perpanjangan kontrak Didier Deschamps sebagai kepala tim nasional Prancis hingga Juni 2026,” bunyi pernyataan itu.

Kontrak Deschamps sebelumnya telah habis setelah Piala Dunia 2022, di mana Prancis kalah dari Argentina di final adu penalti di Qatar.

Diketahui, di bawah Deschamps, Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia dan Nations League 2021. Mereka juga mencapai final Piala Eropa 2016.

Prancis saat ini berada di urutan ketiga dalam peringkat dunia FIFA, di belakang posisi pertama Brasil dan posisi kedua Argentina.

FFF mengatakan asisten pelatih Deschamps Guy Stephan, pelatih kiper Franck Raviot dan pelatih kebugaran Cyril Moine juga akan melanjutkan pekerjaan mereka dengan tim nasional. (wol/republika/ari/d1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *