FIFA Ancam Tunisia Mundur dari Piala Dunia 2022, Ternyata Ini Penyebabnya

oleh -57 Dilihat

Soccernesia.com – FIFA Ancam Tunisia Mundur dari Piala Dunia 2022, Ternyata Ini Penyebabnya

TULUNGAGUNG MEDIA – Timnas Tunisia mendapat ancaman dari FIFA untuk mundur dari peserta Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

Ancaman FIFA ini akibat komentar Menteri Pemuda dan Olahraga Tunisia Kamerl Deguiche yang menyindir pembubaran kantor federasi berbagai disiplin olahraga, termasuk pembubaran Federasi Sepak Bola Tunisia (FTF).

Sebagaimana tercantum dalam isi surat yang bocor, badan sepak bola dunia FIFA meminta FTF untuk mengklarifikasi maksud komentar Kamerl sebagai otoritas kekuasaan negara untuk mencampuri urusan internal sepak bola Tunisia dan mengancam akan membubarkan FTF.

Baca juga: Usai Menerima Kunjungan Presiden FIFA, Jokowi Beberkan Stadion Kanjuruhan Akan Diruntuhkan

“FIFA mengingatkan Kamerl Deguiche bahwa anggota FIFA secara hukum berkewajiban untuk melakukan urusan mereka secara independen, tanpa pengaruh dari pihak ketiga,” kata FIFA dalam sebuah pernyataan.

FTF menerima peringatan dari FIFA untuk tidak melanggar kewajiban ini yang dapat mengakibatkan hukuman berdasarkan aturan FIFA yang berlaku, termasuk skorsing tim nasional Tunisia di Piala Dunia Qatar 2022.

FIFA juga meminta FTF untuk memberikan klarifikasi atas sikapnya atas komentar Menteri Pemuda dan Olahraga Tunisia Kamerl Deguiche, paling lambat Jumat.

Baca Juga: FIFA Sebut PSSI, Rekor Dunia Kekacauan di Stadion Kanjuruhan Sejarah Terburuk Sepak Bola, Korban 174 Orang

FIFA menambahkan bahwa pihaknya juga telah meneruskan salinan surat tersebut ke Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF), untuk dipelajari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *