FIFA memperingatkan Tunisia bisa menghadapi pengecualian dari Piala Dunia 2022

oleh -17 Dilihat

Soccernesia.com -Wow FIFA memperingatkan Tunisia bisa menghadapi pengecualian dari Piala Dunia 2022

Merdeka.com – Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) secara resmi telah memperingatkan bahwa tim nasional Tunisia dalam bahaya tidak bisa bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasalnya, ada campur tangan pemerintah Tunisia dalam penyelenggaraan Federasi Sepak Bola Tunisia atau TFF.

Mengutip situs Al Jazeera, FIFA mengatakan pihaknya mengirim surat kepada TFF awal pekan ini setelah menguraikan kekhawatiran setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Tunisia Kamel Deguiche mengancam akan membubarkan beberapa kantor federasi.

FIFA mengendus TFF sebagai salah satu federasi yang akan dibubarkan pemerintah Tunisia. Surat dari FIFA ditulis oleh Kenny Jean-Marie yang merupakan direktur asosiasi anggota FIFA.

Surat tersebut ditujukan kepada Sekjen TFF Wajdi Aouadi. Surat tersebut antara lain mengingatkan TFF akan kewajibannya untuk bertindak secara independen dan menghindari pengaruh yang tidak semestinya dari pihak ketiga, dalam hal ini pemerintah.

“Setiap kegagalan untuk mematuhi kewajiban ini dapat mengakibatkan pengenaan hukuman berdasarkan hukum FIFA, termasuk penangguhan asosiasi terkait,” katanya.

2 dari 2 halaman

Tunisia berada di Grup D Piala Dunia 2022. Mereka berada di grup yang sulit karena tiga tim lainnya adalah Prancis, Australia, dan Denmark.

Sepanjang sejarah Piala Dunia, Tunisia tidak pernah lolos dari babak penyisihan grup. Namun, mereka cukup sering mewakili zona Afrika untuk tampil di Piala Dunia.

Tunisia telah tercatat di Piala Dunia sebanyak enam kali.

(mdk/eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *