FIFA untuk Indonesia, Iwan Bule Berkat Jokowi dan Erick Thohir

oleh -17 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap FIFA untuk Indonesia, Iwan Bule Berkat Jokowi dan Erick Thohir

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir terkait dengan transformasi sepakbola Indonesia.

Kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino ke Jakarta, Selasa (18/10), merupakan tindak lanjut dari transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi Kanjuruhan.

Iriawan kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian pemerintah yang dinilai begitu perhatian terhadap rencana proses reformasi persepakbolaan nasional.

“Terima kasih kepada Presiden Jokowi atas dukungannya, PSSI akan melanjutkan transformasi sepakbola Indonesia melalui Satgas.”

“Kami juga berterima kasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir yang selalu mendukung PSSI demi terciptanya sepakbola Indonesia yang lebih baik,” ujar pria yang juga akrab disapa Iwan Bule tersebut seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Iwan Bule bertemu dengan Infantino pada Selasa (18/10) sore setelah peraih kursi FIFA 1 itu bertemu Jokowi, Erick, dan Menpora Zainudin Amali.

Dari Istana Merdeka, Infantino kemudian menuju kantor PSSI di GBK Arena. Presiden FIFA beserta rombongan juga mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno. Infantino dan Iwan Bule didampingi Panitia Pelaksana dan pegawai PSSI lainnya juga menyempatkan diri bermain bola sore hari di Stadion Madya.

Dalam pertemuan dengan Jokowi dan Iwan Bule, Infantino menyampaikan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan serta rencana proses dan langkah transformasi sepakbola Indonesia yang melibatkan FIFA, AFC, pemerintah, dan PSSI.




Spanduk streaming langsung MotoGP 2022

Sore harinya Iwan Bule dan Erick mengantar Infantino ke Bandara Soekarno Hatta.

“Hari ini saya dan Menteri BUMN Pak Erick Thohir mengantar Presiden FIFA ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Jakarta. Delegasi FIFA akan berangkat ke Auckland, Selandia Baru. Kami bersama FIFA dan pemerintah ingin lihat ke depan. Kami ingin melihat sepak bola. Kembali berjalan dengan gembira,” kata Iwan Bule.

Infantino berjanji akan kembali ke Indonesia saat G20 akan digelar di Bali.

[Gambas:Video CNN]

(nva/sry)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *