Flashback Ballon d’Or 2018, Gelandang Real Madrid ini dibuat menangis oleh editor France Football

oleh -18 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Sepakbola Nasional dan Dunia (Soccernesia) Flashback Ballon d’Or 2018, Gelandang Real Madrid ini dibuat menangis oleh editor France Football

TRIBUNGORONTALO.COM – Sudah empat tahun sejak Pemimpin Redaksi Sepak Bola Prancis Pascal Ferre mengungkapkan bagaimana reaksi gelandang Real Madrid Luka Modric setelah mengetahui bahwa ia telah memenangkan Ballon d’Or 2018.

“Saat saya memberi tahu dia berita kemenangannya, pemain Kroasia itu menangis seperti bayi,” kata Ferre, dikutip TribunGorontalo.com dari Marca.

Bintang Real Madrid dan Kroasia Modric menjadi pemain pertama yang mengalahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dia mengungguli dua pesaing di tiga besar, Ronaldo dan Antoine Griezmann.

Luka Modric Kroasia
Luka Modric di Piala Dunia 2018

Baca juga: Singkirkan Rival, Sadio Mane Dukung Karim Benzema Raih Ballon d’Or

Pada tahun 2018, Modric memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid untuk keempat kalinya dalam karirnya.

Ia juga menjadi pemain terbaik Piala Dunia 2018 edisi yang mengantarkan Kroasia menjadi runner-up.

Modric memenangkan penghargaan Gelandang Terbaik UEFA, Bola Emas Piala Dunia, dan Pemain Pria Terbaik FIFA.

Di Piala Dunia, ia membuat operan paling banyak (484), memiliki sentuhan paling banyak (624) dan pemulihan paling banyak (56) dari gelandang mana pun.

Untuk fair play, dia dikartu kuning enam kali dalam 56 penampilan untuk klub dan negara tahun itu, dan tidak pernah mendapat kartu merah.

Tahun ini, Modric kembali masuk nominasi, namun kapten Real Madrid Karim Benzema muncul sebagai kandidat terkuat peraih Ballon d’Or.

Karim Benzema adalah favorit untuk menang, setelah aksi heroiknya di Liga Champions melawan PSG, Chelsea dan Manchester City.

Ia berhasil membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions dan Liga Spanyol serta keluar sebagai top skorer di turnamen tersebut musim lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *