Gagal Kalahkan Moldova, Ini Pesan Kuat Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas U-20

oleh -6 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Gagal Kalahkan Moldova, Ini Pesan Kuat Shin Tae-yong untuk Pemain Timnas U-20

Pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Moldova U-20. (Foto: PSSI)

soccernesia.com – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, langsung menilai permainan timnya usai ditahan imbang tanpa gol oleh Moldova U-20 pada laga uji coba kedua di Emirhan Sport Center, Turki, Jumat (29/5). 4/11/22).

Timnas U-20 justru menguasai pertandingan tadi malam. Namun, tak banyak peluang tercipta karena Moldova bermain pragmatis.

Karena itu, Shin Tae-yong meminta para pemain timnas U-20 untuk lebih banyak bergerak saat menghadapi situasi serupa. Muhammad Ferrari dkk, harus lebih sabar dan berani menahan bola untuk memancing lawan keluar.

“Pelatih Shin meminta untuk mencari ruang, terus berlari dan menyuruhnya untuk bersabar. Evaluasinya (dari pertandingan melawan Moldova) adalah untuk meningkatkan konsentrasi, kemudian umpannya dibenarkan dengan finishing,” jelas gelandang timnas Indonesia U-20 itu. tim, Alfriyanto Nico.

Hal senada juga diungkapkan Zanadin Fariz. Gelandang Persis Solo itu mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong meminta mereka untuk fokus selama pertandingan.

Satu hal yang harus diperhatikan adalah jangan sampai kehilangan bola dengan cepat. Maksimal setiap pemain hanya boleh melakukan tiga kesalahan.

“Dalam evaluasi pelatih Shin Tae-yong, dia selalu mengatakan bahwa dia harus lebih fokus pada pertandingan, berkonsentrasi, dan mengurangi kehilangan bola. Maksimal tiga kehilangan bola,” kata Zanadin.

Selama lebih dari dua minggu menjalani TC di Turki, Zanadin mengatakan semua pemain telah banyak berkembang. Fisik dan pemahaman permainan U-20 lebih baik dari sebelumnya.

“Perkembangan tim sudah sedikit meningkat selama tiga minggu terakhir, dan kondisi fisik sudah mulai membaik, dan para pemain telah mengikuti arahan pelatih Shin dan siap untuk bertanding di pertandingan berikutnya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *