Gairah membela Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh kerap menanyakan keberlanjutan naturalisasi

oleh -9 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Gairah membela Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh kerap menanyakan keberlanjutan naturalisasi

Jordi Amat dan Sandy Walsh sering menanyakan tentang pembaruan file naturalisasi mereka.

Sandy Walsh dan Jordi Amat memegang selendang Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com – Dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh, ternyata nekat membela timnas Indonesia. Bahkan, mereka kerap menanyakan sudah sampai tahap mana kelanjutan proses naturalisasi tersebut.

Seperti diketahui, PSSI saat ini sedang mengurus proses naturalisasi bagi pemain turun temurun, terutama Jordi Amat dan Sandy Walsh. Mereka diharapkan mampu mempertahankan skuat Garuda untuk Piala AFF 2022.

Keterbatasan waktu membuat banyak pihak menyoroti sejauh mana proses naturalisasi kedua pemain tersebut. Utusan PSSI, Hamdan Hamedan juga memberikan penjelasan.

Melalui akun Instagram-nya, ia mengungkapkan sejauh ini proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh masih menunggu Perpres ditandatangani Presiden Jokowi.

“Saat ini kami sedang menunggu penandatanganan Perpres terkait hal itu oleh Pak Presiden Jokowi. Beliau adalah pecinta sepak bola dan sangat peduli dengan kemajuan sepak bola Indonesia dan timnas. Saya hormati dan dukung dia,” kata dia. Hamdan Hamdan.

“Setelah Perpres, tentu ada sumpah kewarganegaraan. Kemudian mereka bisa memiliki KTP dan paspor,” tambahnya.

Hamdan Hamedan juga mengatakan Jordi Amat dan Sandy Walsh juga tak sabar bermain untuk timnas Indonesia. Mereka bahkan sering menanyakan update naturalisasi.

“Di Grup Whatsapp, saya sangat merasakan mereka sangat tertarik bermain untuk timnas. Kadang mereka WA atau menelepon saya tengah malam menanyakan kemana berkas mereka sudah sampai,” jelasnya.

Adapun satu pemain keturunan lainnya, Shayne Pattynama menyusul untuk naturalisasi. Kabarnya, berkas tersebut akan dibahas DPR RI pada 9 November 2022.

Sementara itu, Piala AFF 2022 sudah di depan mata. Acara ini akan dilaksanakan pada bulan Desember 2022 dan pembagian kelompok telah ditentukan.

Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang playoff antara Brunei Darussalam dan Timor Leste. Sedangkan di grup B ada Malaysia, Vietnam, Myanmar, Singapura, dan Laos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *