Ganasnya Piala Dunia 2022, 10 Negara Kuat “Dipaksa” Absen

oleh -14 Dilihat

SEBANYAK 10 negara kuat yang absen di Piala Dunia 2022 akan diulas dalam artikel ini. Piala Dunia akan bergulir sebentar lagi, tentunya para pencinta sepakbola sudah tidak sabar melihat tim-tim yang bakal bertanding.

Tim-tim tangguh pun diprediksi akan menjadi juara Piala Dunia 2022. Namun, terdapat beberapa negara kuat yang justru absen di ajang sepakbola empat tahunan itu.

32 negara sudah memastikan diri akan tampil di Piala Dunia. Lantas negara kuat mana saja yang absen di Piala Dunia 2022?

Berikut 10 negara kuat yang absen di Piala Dunia 2022 :

10. Ukraina

Ukraina sejatinya menjadi salah satu negara yang dapat dikategorikan kuat dalam ajang Piala Dunia. Pemain-pemain mereka seperti Oleksandr Zinchenko, Russlan Malinovskyi, serta Roman Yaremchuk dianggap bisa membawa Ukraina merebut tiket Piala Dunia 2022.

Namun, mereka harus absen lantaran kalah 0-1 dari Wales di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

9. Hungaria

Selain Ukraina, Hungaria juga merupakan negara yang diprediksi bakal tampil di Piala Dunia 2022. Hal tersebut dikarenakan pemain-pemain di skuad mereka seperti Peter Gulacsi, Dominik Szoboszlai, dan Adam Szalai saat ini bermain di liga elit Eropa seperti Bundesliga.

Akan tetapi, mereka gagal lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menempati posisi keempat klasemen Grup I babak kualifikasi.

8. Aljazair

Aljazair termasuk ke dalam daftar 10 negara kuat yang tidak tampil di Piala Dunia 2022. Negara yang diperkuat Riyad Mahrez ini kerap kali tampil sebagai kuda hitam, sayangnya mereka gagal mengamankan tiket Piala Dunia 2022.

Riyad Mahrez dan kolega harus gugur di tangan Kamerun pada babak playoff.

7. Nigeria

Selain Aljazair, negara kuat asal benua Afrika lainnya yakni Nigeria juga tidak akan tampil di Piala Dunia 2022. Padahal, skuad mereka dipenuhi pemain-pemain ternama seperti Alex Iwobi, Victor Osimhen, serta Wilfred Ndidi.

Sayangnya, perjalanan mereka untuk berangkat ke Qatar harus berhenti usai kalah di tangan Ghana pada babak playoff.

6. Norwegia

Norwegia menjadi salah satu negara yang diunggulkan di Piala Dunia 2022. Jelas saja, beberapa pemain muda berbakat saat ini memenuhi skuad Norwegia, seperti Erling Haaland dan Martin Odegaard.

Akan tetapi, mereka tak lolos usai terhenti di babak kualifikasi Grup G.

5. Republik Ceko

Berikutnya terdapat Republik Ceko. Republik Ceko kerap kali menjadi kuda hitam di beberapa edisi Piala Dunia.

Namun, kali ini mereka tidak mendapatkan tempat di Qatar usai kalah dari Swiss pada babak playoff.

4. Cile

Cile juga dipenuhi dengan pemain-pemain bintang saat ini. Pemain-pemain tersebut seperti Arturo Vidal, Alexis Sanchez, serta Charles Aranguiz.

Akan tetapi, mereka tak mampu tampil di dua edisi Piala Dunia yakni 2018 dan 2022.

3. Kolombia

Selain Cile, negara asal benua Amerika Selatan lainnya yakni Kolombia juga tidak lolos ke Piala Dunia 2022. Kolombia sejatinya diunggulkan untuk berangkat ke Qatar dengan skuad yang diisi Luis Diaz serta Luis Sinisterra.

Namun, James Rodriguez dan kawan-kawan gagal mengamankan tiket Piala Dunia 2022 usai menempati pos keenam klasemen akhir babak kualifikasi.

2. Swedia

Kembali ke Benua Eropa, Swedia juga menjadi salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2022. Namun, skuad yang diisi Dejan Kulusevski, Aleksander Isak, dan Victor Lindelof itu gagal berangkat ke Qatar.

Hal tersebut dikarenakan, mereka kalah di babak playoff dari Polandia.

1. Italia

Terakhir, negara yang menyandang status sebagai juara bertahan Piala Eropa 2020, Italia. Gli Azzurri -julukan Italia- juga dipastikan tidak akan tampil di Piala Dunia 2022. Jorginho dan kolega tak mampu lolos usai takluk di tangan Makedonia Utara.

Kini, Italia dipastikan absen di dua edisi Piala Dunia yakni edisi 2018 dan 2022. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *