Gerard Pique Tiba-tiba Umumkan Pensiun, Begini Tanggapan Mikel Arteta: Okezone Bola

oleh -6 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Gerard Pique Tiba-tiba Umumkan Pensiun, Begini Tanggapan Mikel Arteta: Okezone Bola

BEK Barcelona, ​​​​Gerard Pique memberikan kabar mengejutkan tentang dirinya yang memutuskan pensiun. Melihat hal tersebut, pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun menanggapi dengan mengatakan publik sepakbola akan sangat merindukannya.

Seperti diketahui, Gerard Pique telah resmi mengumumkan akan gantung sepatu di usia 35 tahun. Kabar ini tentu sangat mengejutkan banyak pihak karena eks bek Manchester United itu masih terikat kontrak dengan Barcelona.



Gerard Pique

Gerard Pique telah melalui garam dan air di dunia sepakbola bersama Barcelona. Berbagai gelar besar seperti tiga gelar Liga Champions, delapan gelar Liga Spanyol dan tujuh gelar Copa Del Rey telah dipersembahkan kepada Blaugrana – julukan Barcelona.

Selain itu, Gerard Pique juga membuat bangga timnas Spanyol. Satu gelar Piala Dunia 2010 dan satu gelar Piala Eropa 2012 berhasil dipersembahkan kepada tim berjuluk La Furia Roja.

Tak pelak, kepergian Gerard Pique dari lapangan hijau cukup disesalkan oleh para penggemarnya. Mikel Arteta juga mengomentari pengunduran diri Pique dari sepak bola.

“Saya baru tahu, saya akan ingat Anda membawa berita ini! Dia (Pique) memiliki karir yang luar biasa dan karakter yang luar biasa,” kata Mikel Arteta seperti dikutip Football London, Jumat (4/11/2022).

Lebih lanjut, Mikel Arteta mengatakan bahwa Gerard Pique telah banyak berkontribusi pada dunia sepakbola. Oleh karena itu, menurut Arteta, sosok Pique akan sangat dirindukan oleh publik sepakbola dunia.

Gerard Pique

“Dia memberikan begitu banyak untuk permainan ini dan dia akan dirindukan karena saya pikir dia adalah pemain kelas dunia.”

Sekadar diketahui, Gerard Pique juga sempat berpetualang ke sepakbola Inggris dalam kurun waktu 2004 hingga 2008. Namun, karier Pique di Manchester United tak berjalan mulus.

Gerard Pique hanya tampil sebanyak 23 pertandingan dan lebih sering menghiasi bangku cadangan. Meski begitu, Liga Champions pertama Pique didapatkan bersama Manchester United, yakni pada musim 2007-2008.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *