Goretzka kecam larangan LGBTQ di Piala Dunia 2022

oleh -6 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Goretzka kecam larangan LGBTQ di Piala Dunia 2022

Munich

Leon Goretzka mengutuk pernyataan duta besar Piala Dunia 2022 tentang LGBTQ yang ilegal. Bintang timnas Jerman itu menilai ucapan duta besar itu berbahaya.

Duta Besar Piala Dunia 2022, Khalid Salman, membuat heboh para pesepakbola dunia. Mantan pemain internasional Qatar itu memandang LGBTQ sebagai penyimpangan dan ilegal.

“Homoseksualitas itu haram. Tahukah kamu apa artinya haram?” Salman mengatakan kepada media Jerman, ZDF.

“Saya juga bukan muslim yang taat, tapi kenapa diharamkan? Karena merusak akal,” ujarnya.

Salman juga meminta kelompok LGBTQ yang ingin datang ke Piala Dunia 2022 untuk menerima aturan Qatar. Negara Timur Tengah itu memang menerapkan aturan ketat bagi para penggemarnya, mulai dari pembatasan alkohol hingga larangan seks bebas.

Pernyataan Salman mendapat komentar pedas dari gelandang timnas Jerman, Leon Goretzka. Menurutnya Salman memiliki pemikiran kuno yang membuat blunder dengan pernyataannya tentang LGBTQ.

“Ini sangat menindas. Ini adalah citra seorang pria yang datang dari milenium lain,” kata Goretzka. BBC.

“Kata-kata ini membuat Anda berpikir bahwa hal-hal seperti itu dapat dikatakan oleh seorang duta Piala Dunia sebelum Piala Dunia,” bentaknya.

Kritik juga datang dari Presiden Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB), Bernd Neunendorf. Dia bahkan mendesak FIFA untuk menyelidiki masalah ini.

“Pernyataan ini mendiskreditkan seluruh komunitas LGBTIQ dan mengungkapkan hubungan yang sangat bermasalah dengan hak asasi manusia,” kata Neunendorf.

“FIFA harus secara serius memeriksa apakah komite etiknya harus menangani masalah ini,” katanya.

Tonton video”Jelang Piala Dunia, Qatar Pasang 15.000 Kamera di 8 Stadion
[Gambas:Video 20detik]
(teluk/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *