Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan Provinsi Sumut 2022

oleh -12 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Gubernur Edy Rahmayadi Resmikan Provinsi Sumut 2022

Medan, Karosatuklik.com – Gubernur Sumut (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan Pekan Olahraga (Porprovsu) Provinsi Sumut XI, Sabtu (29/10/2022).

Ditandai dengan pemukulan sembilan gondang oleh Edy Rahmayadi bersama Forkopimda dan Bupati/Walikota yang hadir.

Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasinya dan mengatakan Porprovsu kali ini istimewa. Karena merupakan ajang rekrutmen atlet dan ofisial yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan digelar di Aceh dan Sumut.

Untuk itu, Edy berharap seluruh peserta hingga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut dapat melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan diri menghadapi PON.

“Bersatu kita juara. Kita yakin kalau bersatu kita menang,” kata Edy saat membuka Porprovsu XI di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Willem Iskandar/Pancing, Deliserdang.

Edy mengatakan satu-satunya orang yang bisa membesarkan Sumut adalah rakyatnya. Edy meyakini Sumut yang berpenduduk cukup besar ini memiliki talenta yang luar biasa dan bisa membanggakan daerah.

Diketahui, Porprovsu XI diikuti 5.155 peserta yang terdiri dari atlet, ofisial hingga panitia, dari seluruh kabupaten/kota se-Sumut.

Atlet akan bertanding di 17 cabang olahraga (Cabor) mulai 29 Oktober hingga 5 November 2022.

Adapun 17 cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain angkat besi, karate, biliar, wushu sanda, bola voli, atletik, tenis meja, pencak silat, tarung derajat, sepak bola, tinju, drum band, bulu tangkis, muaythai, binaraga, pentaque, dan taekwondo. Peserta akan memperebutkan 256 medali emas, 256 perak, dan 256 perunggu.

Bersatu kita juara

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi juga meluncurkan logo, tagline dan maskot PON XXI ACEH – SUMUT 2024.

Maskot Sumatera Utara yang diluncurkan bernama Matra (Harimau Sumatera). Matra menggunakan Tanjak Melayu, Ulos Batak dan mirip Gorga Batak. Tagline yang diluncurkan juga memiliki semangat optimis yaitu ‘Bersatu Kita Juara’. (R1)



Bacalah:
17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *