Hasani Abdulgani: Kongres Biasa PSSI pada 7 Januari 2022 Surat Akan Dikirim ke Pemilih

oleh -8 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Hasani Abdulgani: Kongres Biasa PSSI pada 7 Januari 2022 Surat Akan Dikirim ke Pemilih

soccernesia.com, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI hari ini, Senin (11/7/2022) secara resmi mengirimkan surat pemberitahuan kongres biasa 2023 kepada pemilih (Asprov, Anggota Klub, Anggota Asosiasi).

Seperti diketahui, Jumat (28/10/2022) lalu melalui Rapat Darurat Exco, PSSI memutuskan mempercepat kongres pilkada biasa melalui tahapan mekanisme Kongres Luar Biasa (KLB) sesuai tahapan aturan organisasi.

Untuk itu, menindaklanjuti surat PSSI nomor 4449/UDN/2853/X-2022 tanggal 29 Oktober 2022 perihal percepatan kongres, dengan ini disampaikan beberapa hal terkait kongres biasa PSSI tahun 2023.

Sebagaimana tercantum dalam Statuta PSSI pasal 32 ayat (2), PSSI memberitahukan kepada anggota PSSI bahwa kongres biasa PSSI akan diadakan pada tanggal 7 Januari 2023.

Sebagaimana tercantum dalam Statuta PSSI pasal 32 ayat (3), anggota PSSI dapat mengajukan usulan agenda kongres biasa PSSI yang disampaikan secara tertulis kepada Sekjen PSSI disertai penjelasan paling lambat 45 hari sebelum kongres biasa PSSI, yaitu pada bulan November. 23, 2023.

Sebagaimana tertuang dalam Statuta PSSI pasal 32 ayat (4), PSSI akan menyampaikan agenda resmi Kongres Biasa PSSI 2023 kepada anggota PSSI selambat-lambatnya 7 hari sebelum Kongres Biasa PSSI 2023 diselenggarakan.

Sementara itu, salah satu anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, sebelumnya menggelar mekanisme KLB yang harus didahului dengan menggelar Kongres Biasa.

Dalam Kongres Biasa akan ditentukan Panitia Pemilihan dan Panitia Banding Pemilihan.

“Hari ini kami menulis surat kepada FIFA, sesuai anggaran dasar, selama 60 hari, kami akan mengadakan Kongres Biasa untuk memilih KP (Panitia Pemilihan) dan KBP (Panitia Banding Pemilihan) karena KP dan KBP telah dibubarkan dari sebelumnya. kongres,” kata Hasani saat dihubungi. Tribunnews, Senin (31/10/2022).

Baca juga: Pengurus Cabang Persatuan Tinju Amatir Indonesia Kota Tangsel baru saja dilantik oleh Pemprov Pertina Banten

“Kami berangkat dari FIFA. Jadi kami tidak minta suratnya tapi pemberitahuan (KLB) ke FIFA. Bedanya tahun 2015 semrawut, sekarang permintaan kita ikhlas. Tapi ada dua versi, ada yang datang dari pemilik suara,” jelas Hasani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *