Hasil Liga Inggris Leeds United vs Arsenal: Gol Tunggal Bukayo Saka Menangkan The Gunners

oleh -8 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Hasil Liga Inggris Leeds United vs Arsenal: Gol Tunggal Bukayo Saka Menangkan The Gunners

Bukayo Saka mencetak gol dalam pertandingan Leeds United vs Arsenal (16/10/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

soccernesia.com – Berikut hasil matchday 11 Liga Inggris (Premier League) antara Leeds United vs Arsenal, Sabtu (16/10/22) malam WIB.

Sempat terhenti akibat masalah kelistrikan di Stadion Elland Road, Arsenal akhirnya berhasil mengalahkan Leeds United dengan skor, 0-1.

Satu-satunya gol Arsenal pada pertandingan ini dicetak oleh Bukayo Saka pada menit ke-34 yang berhasil memanfaatkan umpan terobosan Martin Odegaard.

Hasil ini membuat Arsenal berhasil mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 27 poin.

Jalannya pertandingan

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Leeds United mencoba langsung menekan pertahanan The Gunners yang dikawal William Saliba dan kawan-kawan.

Baru dua menit pertandingan berjalan, Aaron Ramsdale harus diganggu lini serang Leeds melalui tembakan Luis Sinisterra.

Arsenal bukannya tanpa serangan, melalui skema serangan balik dari sisi kanan, Bukayo Saka dan Ben White beberapa kali juga kerap memberikan umpan berbahaya ke area tengah pertahanan Leeds United.

Sayang, kokohnya pertahanan Leeds yang dikawal Liam Cooper dan Robin Koch berhasil meredam ambisi Arsenal untuk mencetak gol.

Pada menit ke-34, Arsenal akhirnya memecah kebuntuan. Memanfaatkan umpan terobosan Martin Odegaard, Bukayo Saka berhasil melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihentikan Illan Meslier, Arsenal memimpin 0-1.

Unggul, Arsenal berusaha terus mengurung tuan rumah. Berhasil mencatatkan kontrol 77% berbanding 23%, hingga akhir babak pertama skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal tetap tak berubah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *