Indonesia Anggota Penting, Tragedi Kanjuruhan Jangan Terjadi Lagi

oleh -14 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Indonesia Anggota Penting, Tragedi Kanjuruhan Jangan Terjadi Lagi

Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Sekretaris Jenderal AFC Shin Man Gil ingin memastikan Tragedi Kanjuruhan sudah tidak berlaku lagi di Indonesia.

Hal itu diungkapkan AFC dalam konferensi pers bersama PSSI dan FIFA terkait perbaikan pasca Tragedi Kanjuruhan di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Rabu (12/10).

Shin Man Gil atas nama Presiden AFC Salman bin Ibrahim Al Khalifa dan Sekretaris Jenderal AFC Datuk Seri Windsor John menyampaikan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan, 1 Oktober.

“Indonesia selalu menjadi anggota penting AFC, dan seperti yang Anda tahu, AFC menyelenggarakan kompetisi secara teratur,” kata Shin Man Gil.

“Kami ingin memastikan kejadian ini tidak terjadi lagi di kompetisi manapun, dan membuat kompetisi kami benar-benar aman,” tambah Shin Man Gil.

Dalam kesempatan itu Man Gil juga menegaskan bahwa kunjungan AFC ini bukanlah yang terakhir kalinya. Konfederasi Sepak Bola Asia ingin bekerja sama dengan PSSI untuk mencegah Tragedi Kanjuruhan terjadi lagi.

“Akan ada kunjungan lagi di masa depan sehingga AFC, FIFA dan PSSI akan bekerja sama untuk menyelesaikan masalah ini,” kata Man Gil.

Tragedi Kanjuruhan yang terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya menjadi sorotan dunia sepak bola. Namun, FIFA menegaskan tidak akan menghukum Indonesia atas insiden yang menewaskan 132 orang itu.

Penyelesaian kasus Tragedi Kanjuruhan bukan hanya tugas PSSI, AFC, dan FIFA, tapi juga Pemerintah Indonesia. Bersama FIFA, Pemerintah Indonesia membentuk Tim Transformasi Sepak Bola untuk meningkatkan tata kelola persepakbolaan Indonesia ke depan.

[Gambas:Video CNN]

(ikh/nva)





Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *