Indonesia Lulus Sanksi FIFA dalam Tragedi Kanjuruhan, Berkat Rekan Interisti Lobby

oleh -12 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Indonesia Lulus Sanksi FIFA dalam Tragedi Kanjuruhan, Berkat Rekan Interisti Lobby

Liputan6.com, Jakarta Indonesia tentu belum mendapatkan sanksi dari FIFA atas Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang pada 1 Oktober 2022. Kaburnya Indonesia tak lepas dari hubungan baik antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Erick Thohir.

Pasca tragedi Kanjuruhan, ada kekhawatiran akan ada sanksi berat dari FIFA untuk Indonesia. Kondisi ini jelas merugikan karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Untungnya, FIFA akhirnya mengirimkan surat bahwa tidak akan ada hukuman bagi Indonesia. Selain sebagai penggemar berat kulit bundar, hubungan dengan Presiden FIFA telah terjalin saat Menteri BUMN itu masih menjabat sebagai Presiden Inter Milan pada tahun 2015.

“Saat itu Gianni menjabat sebagai Sekjen UEFA, jadi kami sering bertemu. Apalagi dia orang Italia dan juga Interisti, jadi dengan posisi saya di Internazionale FC, kami cepat dekat,” jelas Erick Thohir dalam keterangannya.

Erick melanjutkan, pada tahun 2015 lalu, saat sepak bola Indonesia mendapat sanksi dari FIFA akibat kisruh antara pemerintah yang diwakili oleh Menteri Pemuda dan Olahraga saat itu, Imam Nahrawi dan PSSI yang dipimpin oleh La Nyala Matalitti, ia mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo untuk membantu berkomunikasi dengan FIFA agar sanksi dicabut. .

“Saat itu saya bukan siapa-siapa. Jadi saya kaget ketika Presiden meminta saya untuk mengurus sanksi. Akhirnya karena saya kenal baik Gianni, melalui dia, saya bisa membuka rute ke FIFA dan menyampaikan amanat Presiden. , sehingga sanksi dicabut. Tahun 2016 dan hanya bertahan setahun,” kata Erick.

Melalui akun Instagramnya, Menteri BUMN Erick Thohir membagikan foto pertemuannya dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Doha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *