Ingatan Vicky korban Tragedi Kanjuruhan dari Sidoarjo pulih kembali

oleh -9 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Ingatan Vicky korban Tragedi Kanjuruhan dari Sidoarjo pulih kembali

Sidoarjo

Vicky Hermansyah (20), warga Desa Kesambi, Porong, Sidoarjo, korban Kanjuruhan Malang, mulai membaik. Ingatan Vicky mulai kembali normal.

Sumiarsih (53), ibu kandung Vicky mengatakan, menurut keterangan dokter, Vicky mengalami gangguan saraf. Terjadi pembengkakan pada otak atau gangguan saraf pada bagian otak.

“Alhamdulillah, saya merasa sedikit lega, karena kini ingatan Vicky mulai kembali sedikit demi sedikit,” kata Sumiarsih di rumahnya di Desa Kesambi, Porong, Senin (28/11/2022).

Sumiarsih menjelaskan, menurut dokter, pemulihan Vicky membutuhkan waktu cukup lama. Meski begitu, ia yakin Vicky bisa pulih seperti rekan-rekannya.

“Saya sangat bersyukur dia bisa mengingat namanya sendiri. Nama bapaknya, nama tantenya. Serta nama kerabat yang menjenguk Vicky,” kata Sumiarsih.

Ia menambahkan, selain meningkatkan daya ingat, Vicky juga mulai bisa berbicara meski belum 100 persen lancar.

Vicky Hermansyah (20), warga Sidoaro, korban Tragedi KanjuruhanVicky Hermansyah (20), warga Sidoaro, korban Tragedi Kanjuruhan. Foto: Suparno/ detikJawa Timur

Setiap hari porsi makan dan minumnya juga terus bertambah. Bahkan saat dia makan satu piring penuh bisa habis. Setiap hari ia juga meminta untuk berjemur.

“Awalnya pas makan kita menawari Vicky makan. Dua hari ini dia minta makan. ‘Mama makan’. Padahal dia hanya bicara dua kata atau tiga kata. Setiap hari dia juga minta dijemur, saya lega. dan bersyukur,” kata Sumiarsih.

Sementara Suyanto (59), ayah Vicky berharap Pemkab Sidoarjo membantu Vicky setelah kondisi kesehatan Vicky kembali normal. Terutama ketika datang untuk bekerja.

Sebelumnya, Vicky bekerja di sebuah perusahaan di kawasan Bangil, Pasuruan. Akibat tragedi Malang Kanjuruhan, Vicky tidak masuk kerja selama 50 hari.

Menurutnya, Vicky telah di-PHK dari pekerjaannya. Mereka meminta Gus Muhdlor untuk membantu Vicky mendapatkan pekerjaan.

“Kami sangat berharap Gus Muhdlor membantu Vicky mencari pekerjaan setelah sembuh. Karena Vicky satu-satunya tulang punggung keluarga,” kata Suyanto.

Menonton video “Kementerian Kesehatan Susah Mengidentifikasi Korban Tragedi Kanjuruhan
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *