Ini Deretan Jersey Piala Dunia Paling Gak Oke!

oleh -11 Dilihat

SEBANYAK 6 jersey Piala Dunia paling buruk sepanjang masa akan dibahas di sini. Salah satu di antaranya sulit dipahami.

Tidak hanya teknik dan hasil akhir yang menjadi perhatian penonton pada Piala Dunia. Style pemain juga tak luput dari perbincangan. Tak heran, banyak pemain Piala Dunia mengenakan jersey dengan desain unik.

Setiap perwakilan negara unjuk kreatif atas desain jersey yang dikenakan. Produsen jersey memiliki tanggung jawab besar atas penampilan setiap pemain ketika berlaga.

Dalam sejarah Piala Dunia setidaknya ada enam jersey Piala Dunia paling buruk sepanjang masa.

6. Jersey Timnas Skotlandia di Piala Dunia 1986

 

 

Sekilas tidak ada yang aneh pada jersey Timnas Skotlandia pada Piala Dunia 1986. Namun jika melihat desain celananya cukup membuat ilusi optik yang aneh.

Sebab celana yang dikenakan berwarna dasar putih dengan garis horizontal yang melintang di tengahnya. Garis horizontal itu membuat seolah-olah celana yang dikenakan melorot

5. Jerman pada Piala Dunia 1994

Timnas Jerman mendapat banyak sekali komentar karena mengenakan jersey yang mirip dengan pasukan Hitler pada Piala Dunia. Jersey Jerman dengan akses sebelas garis-garis warna merah, kuning dan hitam dianggap norak.

Adidas sebagai produsen jersey Timnas Jerman turun tangan menanggapi komentar tersebut. Mereka mengatakan aksen garis pada jersey tersebut memiliki makna semangat dan kewibawaan.

4. Meksiko pada Piala Dunia 1994

Selanjutnya, Meksiko masuk daftar jersey Piala Dunia terburuk sepanjang masa. Pasalnya pada Piala Dunia 1994, kiper Timnas Meksiko mengenakan jersey berwarna dasar kuning dengan corak zig-zag warna-warni. Desain jersey tersebut dianggap aneh dan jelek.

3. Jamaika pada Piala Dunia 1998

Sebagai tempat asal musik reggae sepertinya Timnas Jamaika seperti mengadaptasi warna musik tersebut. Pada Piala Dunia 1998 Jamaika mengenakan desain jersey berwarna kuning dengan akses setengah seperempat lingkaran berwarna hijau. Desain tersebut dianggap aneh oleh kebanyakan orang.

2. Jepang pada Piala Dunia 1998

Jepang menjadi negara dengan desain jersey paling buruk pada Piala Dunia 1998. Ketika itu, kiper Jepang, Yoshikatsu Kawaguchi, mengenakan jersey dengan corak yang aneh. Corak pada jersey kiper Jepang itu berbentuk seperti api yang menyala-nyala.

1. Kamerun pada Piala Dunia 2002

Kamerun tampil sangat berbeda pada Piala Dunia 2002 lalu dengan mengenakan jersey tanpa lengan. Entah maksudnya apa, namun yang jelas alih-alih mendapat pujian, Timnas Kamerun justru mendapat komentar negatif.

Mereka tidak diperkenankan bertanding karena penampilan tersebut. Akhirnya, mereka menambahkan kaos sebagai dalaman untuk jersey mereka. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *