Inilah alasan Djinhauw Legenda Persikabo yang menerima tawaran melatih Ciriung United FC

oleh -28 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Inilah alasan Djinhauw Legenda Persikabo yang menerima tawaran melatih Ciriung United FC

Bogor | Kabarindoraya.com

Nama Djinhauw di kancah sepak bola di Bogor, khususnya Persikabo, bukanlah sosok yang asing.

Djinhauw dikenal sebagai mantan bintang Persikabo tahun 90-an yang berasal dari Desa Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Saat ini Djinhauw tercatat sebagai salah satu pelatih di klub sepak bola SSB/Ciriung United FC yang dulu bernama Khenzi United FC dan bermarkas di Lapangan Citra Buana, Desa Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Tak hanya itu, Djinhauw juga dikenal sebagai salah satu pelatih sepakbola di Kabupaten Bogor yang sudah memiliki Lisensi AFC C.

Sebagai seorang pelatih, Djinhauw dikenal sebagai sosok yang memiliki prinsip dan karakter yang tegas dan lugas dalam menjalankan program pembinaannya.

Sebelum menerima proposal dari manajemen Ciriung United FC, beberapa klub lain telah menawarkan tawaran untuk melatihnya.

Namun, ia menolak semuanya dan memilih menjadi arsitek Ciriung United FC yang memiliki program sosial di dunia sepakbola.

“Ada beberapa klub yang menawarkan saya untuk melatih. Tapi saya tidak tertarik dan akhirnya saya tolak,” kata Djinhauw, Sabtu 22 Oktober 2022.

Namun, kata Djinhauw, saat Ridwan Purwanto selaku pemilik Khenzi United FC meneleponnya dan menjelaskan visi klubnya untuk membebaskan seluruh iuran bagi pelajar atau pemain dari keluarga kurang mampu menjadi mahasiswa SSB berbayar, Djinhauw akhirnya heboh dan antusias menerima tawaran Ridwan Purwanto. .

“Saya tidak berpikir panjang ketika Pak Ridwan menjelaskan program sosial yang akan dia kembangkan di Ciriung United FC. Apalagi ini kampung halaman saya dan saya wajib menjadi bagian dari program sosial yang menjadi visi utama Ciriung United FC,” jelas Djinhauw.

Djinhauw kini membawahi skuat Ciriung United FC tahun KU-10 dan terus melaksanakan program latihan di Lapangan Citra Buana, Desa Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ia bertekad Ciriung United FC bisa melahirkan bakat-bakat pesepakbola masa depan untuk Kabupaten Bogor atau bangsa ini.

Ke depan, kata Djinhauw, dari Ciriung United juga harus bisa menghasilkan pemain yang berkiprah di kancah sepakbola kasta tertinggi nasional.

(asep syahmid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *