Ivar Jenner dan Justin Hubner Tidak Bisa Bermain di Piala Asia U-20

oleh -24 Dilihat

Soccernesia.com – Ivar Jenner dan Justin Hubner Tidak Bisa Bermain di Piala Asia U-20

Jakarta

Dua pemain keturunan Indonesia Ivar Jenner dan Justin Hubner belum bisa tampil di Piala Asia U-20 2023. Keduanya ditargetkan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Ivar Jenner dan Justin Hubner datang ke Indonesia dan sempat mengunjungi Kantor PSSI, Senin (24/10/2022). Kemudian keduanya menjalani serangkaian proses naturalisasi, seperti wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN) hingga menjalani tes kesehatan.

PSSI memperkirakan proses naturalisasi keduanya tidak akan selesai sebelum Piala Asia U-19 2023. Turnamen yang akan digelar di Uzbekistan itu akan digelar mulai 1 – 18 Maret 2023.

“Pokoknya komitmen Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia akan segera diproses sesuai keinginan Shin Tae-yong,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan, Jumat (28/10). 2022).

“Belum, belum,” kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menanggapi pernyataan Yunus Nusi.

Yunus Nusi hanya bisa memastikan proses naturalisasi keduanya tidak berbelit-belit. Karena negara membutuhkan dia untuk tampil di Piala Dunia U-20.

PSSI berharap keduanya tidak bernasib sama seperti Jordi Amat dan Sandy Walsh. Baik Jordi maupun Sandy belum menjadi warga negara Indonesia (WNI) meski sudah lama proses naturalisasi berlangsung sejak awal tahun.

“Itu yang kita harapkan (percepatan naturalisasi) karena demi Piala Dunia U-20 dan Shin Tae-yong sangat berharap mereka segera bergabung dan beradaptasi dengan anak-anak yang ada,” kata Yunus Nusi.

(aff/yna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *