Jadi Sorotan, 4 Kutukan dan Mitos yang Menghantui Piala Dunia

oleh -8 Dilihat

Soccernesia.com – Jadi Sorotan, 4 Kutukan dan Mitos yang Menghantui Piala Dunia

QATAR, iNewsKarawang.id – Piala Dunia selalu berhasil menarik perhatian besar masyarakat dunia. Tak terkecuali Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar mulai 20 November hingga 18 Desember 2022.

Sejumlah kutukan dan mitos yang menghantui tim-tim Piala Dunia edisi sebelumnya kembali menjadi sorotan. Apa pun?

Berikut 4 kutukan dan mitos yang menghantui Piala Dunia.

1. Juara Bertahan

Terakhir, kutukan ini paling banyak disorot di setiap gelar Piala Dunia. Kutukan itu mendera sang juara bertahan Piala Dunia. Disebutkan, juara Piala Dunia edisi sebelumnya tidak akan pernah menang di edisi berikutnya.

Kutukan itu sudah berlangsung sejak 1998. Bahkan di Piala Dunia 2018, Jerman gagal mempertahankan gelarnya. Mereka bahkan harus menderita karena tersingkir di babak penyisihan grup.

Akankah kutukan dunia ini terulang kembali di Piala Dunia 2022? Tak ayal, menarik melihat penampilan timnas Prancis dalam upaya mempertahankan gelar juara tahun ini.

2. Pelatih Asing di Piala Dunia

Selain itu, ada kutukan atau mitos juga untuk pelatih asing di Piala Dunia. Disebutkan, pelatih asing tidak akan pernah bisa membawa timnya menjuarai Piala Dunia.

Mitos ini sudah berlaku sejak tahun 1930. Negara peraih Piala Dunia harus ditangani oleh pelatih dari negaranya sendiri. Hal ini juga berlaku pada edisi terakhir, yakni Piala Dunia 2018, di mana timnas Prancis dilatih oleh Didier Deschamps.

Di Piala Dunia 2022 sendiri, cukup banyak tim yang ditangani pelatih asing. Beberapa di antaranya adalah Belgia dan Meksiko yang ditangani pelatih asing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *