Jelang Pekan Sebelas, 5 Pelatih di Bundesliga Dipecat

oleh -57 Dilihat

KOMPETISI sepakbola, dimanapun negaranya adalah kompetisi yang sangat kejam. Salah satu diantaranya adalah Bundesliga. Saat ini saja, telah 5 orang pelatih di kompetisi paling bergengsi Tanah Bavaria itu yang dipecat klubnya pada musim 2022-2023.

Buruknya performa tim menjadi alasan untuk memecat pelatih. Padahal, kompetisi baru memasuki pekan ke-11. Lantas siapa saja mereka yang terpaksa hengkang?

5. Domenico Tedesco (RB Leipzig)

Performa RB Leipzig langsung anjlok ketika memasuki awal musim 2022-2023. Bayangkan saja Tedesco hanya mampu meraih 1 kemenangan dari 5 laga pertama. Tedesco menjadi pelatih Bundesliga pertama yang kehilangan pekerjaannya.

4. Thomas Reis (VfL Bochum)

VfL Bochum akhirnya memecat Thomas Reis setelah rentetan catatan buruk. VfL Bochum benar-benar tidak ada daya pada awal musim Bundesliga 2022-2023. Bochum selalu kalah pada 6 laga pertama mereka.

Hingga pekan ke -1 Bundesliga 2022-2023, Bochum baru mengumpulkan 7 poin, dan baru meraih 2 kemenangan, mirisnya masih berada di jurang degradasi Bundesliga 2022-2023.

3. Pellegrino Matarazzo (VfB Stuttgart)

Pellegrino Matarazzo harus rela kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih setelah timnya ditekuk dengan skor Union Berlin dengan 0-1 di pekan kesembilan Bundesliga.

Manajemen klub sudah kehabisan kesabaran karena performa VfB Stuttgart tidak kunjung membaik. Saat ini Stuttgart menunjuk Michael Wimmer sebagai pelatih sementara.

2. Frank Kramer (Schalke 04)

Setelah berhasil promosi ke Bundesliga, publik Schalke mempunyai harapan besar untuk timnya. Namun sayangnya hal itu tidak didapatkan Schalke 04.

Manajemen Schalke segera bertindak cepat dengan memecat Frank Kramer lantaran Schalke tidak keluar dari papan bawah klasemen, hingga pekan ke-11 Schalke 04 menjadi juru kunci sementara klasemen Bundesliga. Kini Schalke menunjuk Matthias Kreutzer untuk jadi pelatih sementara.

1. Gerardo Seoane (Bayern Leverkusen)

Bayer Leverkusen mempunyai ekspektasi besar pada awal musim, namun Gerardo Seoane gagal memenuhi ekspektasi tersebut. Seoane resmi dipecat setelah timnya takluk dari FC Porto 0-3 di Liga Champions. Hingga akhirnya Xabi Alonso menggantikanya.

Itulah deretan pelatih Bundesliga yang menjadi korban keganasan Bundesliga 2022-2023. Mengingat baru pekan ke-11, lantas adakah pelatih yang akan menyusul mereka di musim 2022-2023. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *