Jelang Piala Dunia 2022, Qatar Airways Rekrut 10.000 Staf

oleh -149 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Jelang Piala Dunia 2022, Qatar Airways Rekrut 10.000 Staf

Merdeka.com – Qatar Airways telah merekrut sekitar 10.000 pekerja untuk menangani masuknya penumpang yang terbang ke Doha selama Piala Dunia 2022.

Seorang juru bicara yang meminta untuk tidak disebutkan namanya mengatakan operator maskapai yang berbasis di Doha itu sedang dalam upaya perekrutan yang akan mengangkat total tenaga kerjanya menjadi lebih dari 55.000 dari sekitar 45.000 saat ini.

Langkah tersebut sejalan dengan keinginan maskapai untuk melebarkan sayap pascapandemi seperti diungkapkan kepada Reuters.

“Qatar Airways berada pada lintasan pertumbuhan setelah Covid-19 dan dengan persiapan Piala Dunia yang berjalan lancar, itu meningkatkan rekrutmen di seluruh maskapai,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

2 dari 3 halaman

Maskapai menolak untuk mengatakan berapa banyak posisi baru yang akan menjadi karyawan tetap. Itu sebelumnya telah memotong tingkat staf menjadi di bawah 37.000 pekerja pada tahun 2021 setelah mengurangi tujuannya ke 33 kota selama puncak pandemi pada tahun 2020. Sejak itu, operasi telah dikurangi ke lebih dari 150 tujuan.

Acara perekrutan karyawan baru diadakan di Filipina, India dan negara-negara lain pada akhir September, kata juru bicara itu.

Belum jelas berapa banyak staf baru yang akan dikerahkan ketika Piala Dunia dimulai pada 20 November di Qatar.

3 dari 3 halaman

Selama turnamen, Qatar Airways menyesuaikan 70 persen dari jadwalnya untuk memungkinkan penerbangan tambahan tiba di Doha. Mereka juga membatalkan sejumlah penerbangan lain dan mengurangi frekuensi di bandara.

Dipahami bahwa maskapai lain akan secara signifikan meningkatkan penerbangan ke Qatar, yang telah membuka kembali bandara lamanya untuk acara tersebut.

“Ini akan menjadi tantangan besar untuk dapat mengelola permintaan yang bergerak sangat cepat ini untuk audiens yang begitu besar,” kata CEO Qatar Airways Akbar al-Baker kepada wartawan awal tahun ini.

Sumber: Alarabiya.net

(mdk/jam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *