Jepang Umumkan Nama Pemain Skuad Piala Dunia 2022, Langsung Lupakan Tragedi Doha 1994

oleh -15 Dilihat

Soccernesia.com – Jepang Umumkan Nama Pemain Skuad Piala Dunia 2022, Langsung Lupakan Tragedi Doha 1994

soccernesia.com- Manajer Jepang Hajime Moriyasu mengatakan balas dendam tidak ada dalam pikirannya ketika dia menyebutkan skuadnya untuk Piala Dunia di Qatar pada Selasa (1/11/2022)

Ada tragedi Doha yang ada dalam memori timnas Jepang sebelumnya.

Mantan bintang muda Barcelona Takefusa Kubo dan pemain Brighton Kaoru Mitoma termasuk di antara 26 pemain yang disebutkan saat Jepang bersiap menghadapi Jerman, Spanyol dan Kosta Rika di Grup E yang sulit.

Jepang telah tampil di enam Piala Dunia terakhir tetapi debut mereka digagalkan pada edisi 1994 di Amerika Serikat dengan gol menit terakhir Irak di kualifikasi terakhir mereka di Doha, ibukota Qatar.

Pertandingan tersebut telah dikenal di Jepang sebagai “Tragedi Doha” tetapi Moriyasu – yang bermain di pertandingan itu – mengatakan timnya siap untuk melupakan hantu kegagalan bulan ini.

“Doha adalah tempat di mana impian Piala Dunia kami gagal menjadi kenyataan dan itu adalah tempat frustrasi dan kesedihan bagi saya, tetapi saya tidak memikirkan balas dendam,” katanya setelah mengumumkan skuadnya di Tokyo.

“Kami memiliki sekelompok pemain dan pendukung yang hebat dan saya tidak sabar untuk membawa mereka ke Piala Dunia di Qatar”.

“Pengalaman saya menyedihkan, tetapi saya ingin menggunakan waktu yang tersisa untuk memastikan kita mengubah tragedi Doha menjadi kebahagiaan Doha.”

Mantan bek Southampton Maya Yoshida akan menjadi kapten tim di Piala Dunia ketiga mereka, sementara bek kiri Yuto Nagatomo dan kiper Eiji Kawashima telah disebutkan dalam skuad final keempat mereka.

Penyerang Eintracht Frankfurt Daichi Kamada dan Takumi dari Monaco Minamino juga masuk dalam skuat yang hanya terdiri dari enam pemain domestik.

Striker Yuya Osako harus absen setelah tampil di dua Piala Dunia sebelumnya, sementara pasangan Celtic Kyogo Furuhashi dan Reo Hatate juga tersingkir.

Kou Itakura dipilih meskipun bek tersebut tidak bermain untuk Borussia Monchengladbach sejak ia mengalami cedera lutut pada September.

Target perempat final

Moriyasu mengatakan Jepang bertujuan untuk mencapai perempat final untuk pertama kalinya, setelah tersingkir di babak 16 besar tiga kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *