Jordi Amat dan Sandy Walsh Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

oleh -8 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Jordi Amat dan Sandy Walsh Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

Jakarta

Jordi Amat dan Sandy Walsh kesempatan untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Syaratnya, mereka harus mengucapkan sumpah menjadi warga negara Indonesia sebelum 20 November.

Dokumen dua keturunan pemain untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu telah ditandatangani Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (9/11/2022). Mereka hanya perlu mengambil sumpah untuk resmi menjadi warga negara Indonesia.

Sebelumnya, PSSI sempat mengutarakan harapannya agar keduanya bisa memperkuat Tim Nasional Indonesia di Piala AFF masa depan. Selain itu, Jordi Amat dan Sandy Walsh juga diminta untuk bergabung dengan Pusat Pelatihan Tim Nasional Indonesia (TC) di Bali pada akhir November.

Namun keinginan PSSI itu bisa terlaksana dengan syarat dokumen administrasi mereka sudah selesai dalam waktu yang ditentukan. AFF sendiri memiliki batas waktu pendaftaran pemain yang akan bermain di Piala AFF 2022 yang akan digelar 20 Desember 2022 – 16 Januari 2023.

“Peluang keduanya bermain bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 semakin dekat. Pasalnya, jika kedua pemain sudah dilantik sebelum 20 November 2022 (batas akhir pendaftaran pemain), tidak menutup kemungkinan jika keduanya sudah dilantik. keduanya dibawa oleh Shin Tae-yong ke Piala AFF 2022,” tulis pernyataan PSSI.

Saat ini belum diketahui kapan keduanya akan menjalani prosesi pelantikan. Spesial Sandy WalshIa masih aktif bermain bersama klubnya di Belgia karena persaingan di sana saat ini sedang bergulir hingga Piala Dunia 2022 yang akan digelar dalam waktu dekat.

mungkin hanya Jordi Amat yang bisa datang secara fisik secara langsung. Pasalnya, kompetisi di Malaysia akan selesai pada akhir tahun.

Selain itu, Menpora Zainudin Amali membuka peluang untuk memfasilitasi finalisasi naturalisasi mereka. Keduanya diizinkan untuk disumpah secara virtual sehingga mereka dapat secara resmi membela Timnas Indonesia.

“Saya baru saja menerima Perpres tentang Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah ditandatangani. Hanya proses Shayne Pattynama yang masih berjalan,” kata Amali di kantor Kemenpora, Rabu (9/11).

“Belum tahu karena itu bukan domain kami, itu ranah Kementerian Hukum dan HAM. Tapi karena kompetisi masih berlangsung, saya curiga mereka akan dilantik secara virtual,” katanya.

(krs/cas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *