Julen Lopetegui Resmi Menjadi Pelatih Wolverhampton Wanderers

oleh -3 Dilihat

Soccernesia.com – Julen Lopetegui Resmi Menjadi Pelatih Wolverhampton Wanderers

Memuat…

Julen Lopetegui resmi menjadi pelatih Wolverhampton Wanderers untuk sisa musim 2022-2023. Pembalap Spanyol itu menggantikan Bruno Lega yang dipecat / Foto: Twitter Wolves

WOLVERHAMPTON Julen Lopetegui resmi menjadi pelatih Wolverhampton Wanderers untuk sisa musim 2022-2023. Pembalap Spanyol itu menggantikan Bruno Lega yang dipecat.

“Wolves dengan senang hati mengkonfirmasi penunjukan Julen Lopetegui sebagai pelatih kepala baru klub,” tulis Wolverhampton Wanderers.

Wolves memutuskan untuk memecat Lega setelah mendapatkan hasil buruk di awal musim Premier League. Posisi Lega digantikan oleh Steve Davis, sebagai pelatih sementara.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022: Tenang Terhadap Pelanggaran HAM Buruh Migran, Amnesty International Kecam FIFA

Namun perpaduan strategi Davis kurang impresif dan membuat Wolves memutuskan untuk mencari pelatih baru. Lopetegui akhirnya ditunjuk sebagai pelatih untuk sisa musim Liga Inggris 2022/2023.

Lopetegui adalah mantan pelatih Sevilla. Namun pelatih berusia 56 tahun itu harus mengakhiri masa jabatannya bersama klub Spanyol tersebut, setelah mendapatkan hasil buruk di awal musim ini.

BACA JUGA: 5 Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia: Juara Nomor 1 Tiga Kali

Terpilihnya Lopetegui tak lepas dari banyak pengalaman yang dimilikinya. Pasalnya, Lopetegui pernah menangani Real Madrid, FC Porto, Sevilla, Rayo Vallecano dan timnas Spanyol.

Lopetegui juga diharapkan bisa meningkatkan posisi Wolverhampton Wanderers di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Pasalnya, klub berlambang serigala itu saat ini berada di peringkat 19 dengan perolehan 10 poin dari 13 pertandingan.

(yov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *