Kabar dari Bos PSM tentang Akhmad Hadian Lukita Ingin Mundur dari Dirut PT LIB

oleh -11 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Kabar dari Bos PSM tentang Akhmad Hadian Lukita Ingin Mundur dari Dirut PT LIB

Makassar

Direktur Utama PSM Makassar Sadikin Aksa mengungkapkan kabar pengunduran diri Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita. Pengunduran diri tersebut disebut-sebut diusulkan oleh Lukita setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam Tragedi Kanjuruhan.

Sadikin mengatakan, pengunduran diri Lukita sebagai Direktur Utama PT LIB harus segera ditanggapi. Ia mengatakan, batas waktu penetapan pengganti Lukita hanya 30 hari.

“Saya sudah meminta pengunduran diri Direktur Utama (PT LIB), sesuai anggaran dasar perusahaan Liga Indonesia, 30 hari harus ada penggantinya,” kata Sadikin Aksa kepada detikSulselSelasa (26/10/2022).

Namun, Sadikin mengaku belum mengetahui secara pasti kapan Lukita mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. Sadikin mengatakan, dalam waktu dekat diharapkan digelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB-LB) untuk memilih penggantinya sekaligus memastikan kelanjutan kompetisi Liga 1.

“Kami tidak tahu tanggal berapa dia (Akhmad Hadian) mengundurkan diri. Yang saya dengar tanggal 15 kemarin (Oktober), tapi saya tidak tahu (pasti),” jelasnya.

PT LIB Konfirmasi Lukita Masih Dirut

Manajer Media dan Humas PT LIB Hanif Marjuni mengatakan hingga saat ini Direktur Utama PT LIB masih dijabat oleh Akhmad Hadian Lukita. Ia mengatakan, sejauh ini belum ada informasi mengenai pengunduran diri Lukita.

“Setahu saya (Akhmad Hadian Lukita) belum mengundurkan diri. Tapi saya belum tahu pasti,” ujarnya saat dikonfirmasi. detikSulselRabu (26/10).

Namun, Hanif mengatakan PT LIB akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk kelanjutan kompetisi Liga 1. RUPSLB-LB juga akan membahas pengunduran diri Lukita sebagai direktur utama.

“Di RUPS nanti akan disampaikan. Pak (Akhmad Hadian) Lukita (saat ini) masih Direktur Utama (LIB) nanti keputusannya nanti di RUPS dengan klub. Itu akan menjadi keputusan bersama,” ujarnya.

Simak pernyataan Exco PSSI di halaman selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *