Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Dipindahkan ke Kapolda Jatim

oleh -11 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Kapolda Sumbar Irjen Teddy Minahasa Dipindahkan ke Kapolda Jatim

PADANG, hantaran.co – Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra dicopot Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengisi jabatan Kapolda Jatim (Jawa Timur) menggantikan Irjen Polri Nico Afinta.

Jabatan yang dikosongkan oleh Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, kemudian diisi oleh Irjen Pol Rusdi Hartono yang sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Hal ini sebagaimana tercantum dalam telegram nomor ST/2134/X/KEP/2022 tanggal 10 Oktober 2022.

“Irjen Pol Teddy Minahasa Putra diangkat ke jabatan baru sebagai Kapolda Sumbar, Irjen Pol Rusdi Hartono, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, diangkat ke jabatan baru sebagai Kapolda Sumbar,”. tertulis di poin ketiga telegram yang beredar.

Pergantian jabatan Kapolres Sumbar itu ditegaskan Kabag Humas Kombes Pol. Dwi Sulistyawan. Menurutnya, Inspektur Jenderal Polisi Teddy Minahasa Putra dipindahkan dalam rangka kenaikan pangkat.

“Iya isi telegram itu benar, dia diangkat ke jabatan baru. Promosi,” katanya kepada haluan saat dikonfirmasi, Senin (10/10/2022) malam.

Dwi menambahkan, mutasi merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan organisasi Polri

“Mutasi merupakan hal yang wajar dalam organisasi Polri dalam rangka memajukan dan meningkatkan kinerja organisasi. Tur dinas,” tambahnya.

Diketahui, kinerja Kapolda Jatim saat dilantik Irjen Pol Nico Afinta banyak disorot masyarakat menyusul kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Dalam kerusuhan tersebut, ratusan suporter Arema tewas akibat kepanikan dan kericuhan yang dipicu oleh tembakan gas air mata oleh aparat keamanan pertandingan.

(Fauzi/hantaran.co)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *