Kartu Merah Lewandowski, Barca Menang 2-1

oleh -17 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Kartu Merah Lewandowski, Barca Menang 2-1

Jakarta

Barcelona bangkit dari ketinggalan meski kalah jumlah dengan Osasuna. Meski kehilangan Robert Lewandowski yang diusir keluar lapangan, Barcelona menang 2-1.

Laga Osasuna vs Barcelona digelar di Estadio El Sadar, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Barcelona menutup babak pertama dalam posisi tertinggal dan kalah jumlah pemain.

Barcelona sempat kebobolan saat pertandingan baru berjalan enam menit. David Garcia menyambut sepak pojok Ruben Garcia dengan sundulan untuk mencetak gol ke gawang Barcelona.

Dalam posisi tertinggal, Barcelona justru harus kehilangan Lewandowski. Striker Polandia itu diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-31 karena menyikut David Garcia.

Ferran Torres mencetak gol untuk Barcelona di injury time babak pertama. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Insiden lain mewarnai pertarungan ini. Gerard Pique yang menjadi pemain pengganti mendapat kartu merah usai adu mulut dengan wasit. Ia dipastikan tidak akan bisa bermain di pertandingan ini.

Barcelona mencetak gol balasan pada menit ke-48. Pedri membawa Barcelona menyamakan kedudukan usai memanfaatkan bola liar di kotak penalti Osasuna.

Gol ini berawal dari umpan Jordi Alba dari kiri yang gagal diblok dengan sempurna oleh pertahanan Osasuna. Pedri kemudian dengan cepat menyambar bola muntah untuk membobol gawang Osasuna.

Sasaran! Rapin! 10 pemain Barcelona berbalik unggul pada menit ke-85. Raphinha lolos dari jebakan offside dan menyambut umpan silang Frenkie de Jong dengan sundulannya. Bola melambung melewati kiper Osasuna Aitor Fernandez yang sudah mati.

Berkat kemenangan ini, Barcelona menjauh dari Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Pasukan Xavi Hernandez kokoh di posisi pertama dengan 37 poin, unggul lima poin dari Madrid.

Berbaris

Osasuna: Aitor Fernandez; Nacho Vidal, Unai Garcia, David GarcĂ­a, Alvaro Juan Cruz Armada; Aimar Oroz, Lucas Torro, Jon Moncayola, Moi Gomez; Ruben Garcia, Chimy Avila

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Andreas Christensen, Marcos Alonso, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Ferran Torres

(nds/dst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *