Kedekatan Erick Thohir dan Presiden FIFA Sebagai Rekan Interist: Jalan Lancar Lobby FIFA Bantu Indonesia

oleh -17 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Sepakbola Nasional dan Dunia (Soccernesia) Kedekatan Erick Thohir dan Presiden FIFA Sebagai Rekan Interist: Jalan Lancar Lobby FIFA Bantu Indonesia

JatimNetwork.com – Presiden Jokowi telah mengumumkan dan memastikan Indonesia tidak terkena sanksi FIFA akibat tragedi Kanjuruhan.

Kabar tersebut di satu sisi membawa angin segar bagi banyak pihak.

Pasalnya, sebelumnya tak sedikit yang merasa grogi dengan bayang-bayang sanksi FIFA yang dinilai sangat merugikan.

Mengingat Timnas Indonesia disibukkan dengan agenda besar internasional bahkan sudah resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Baca juga: Pastikan Presiden FIFA Datang ke Indonesia 18 Oktober 2022, Erick Thohir: Peluang Emas untuk Perbaikan

Fakta yang perlu diketahui publik, di balik kegagalan Indonesia mendapat sanksi FIFA pasca tragedi Kanjuruhan, ternyata ada peran sentral dalam sosok Menteri BUMN, Erick Thohir.

Erick Thohir yang menyampaikan surat khusus dari Presiden Jokowi dan melakukan lobi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Kedekatan hubungan keduanya menjadi jembatan agar Presiden FIFA segera datang ke Indonesia untuk membahas segala upaya transformasional untuk memajukan sepakbola Indonesia.

Selain sebagai penggemar berat kulit bundar, hubungan dengan Presiden FIFA itu telah terjalin saat Menteri BUMN itu masih menjabat sebagai Presiden Inter Milan pada tahun 2015.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *