Kelanjutan Liga 1 Masih Tidak Jelas

oleh -7 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Kelanjutan Liga 1 Masih Tidak Jelas

Jakarta

Menpora Zainudin Amali mengatakan polisi belum memberikan izin kompetisi Liga 1 2022/2023 untuk dilanjutkan. Nasib kelanjutan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini masih belum jelas.

Liga 1 ditangguhkan sejak 1 Oktober lalu. Tragedi Kanjuruhan menjadi penyebabnya. Tragedi yang menewaskan 135 orang.

Dikutip dari detikSport, Amali belum bisa memastikan kapan izin tersebut akan diberikan. Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai penghubung antara pemerintah dan kepolisian akan berupaya mengeluarkan izin dari pihak yang berwenang.



“Mudah-mudahan. Karena izinnya semua dari kepolisian, lampu hijau, merah, dan kuning dari kepolisian,” kata Amali kepada wartawan seperti dikutip detikSport, Jumat (11/11/2022).

Upaya yang dilakukan Kemenpora adalah menggelar Rapat Koordinasi dengan pihak kepolisian. Rapat koordinasi ini telah diadakan oleh pihaknya dan izin untuk melanjutkan kompetisi saat ini sedang dipertimbangkan.

“Tidak ada informasi dari polisi, biasanya kalau ada, saya sudah diberitahu. Saya sudah rapat koordinasi. Tapi sekarang saya belum menerima informasi dari polisi,” kata Amali.

Sekadar informasi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyiapkan tiga opsi kelanjutan Liga 1. Penyelenggara kompetisi berharap kompetisi bisa dilanjutkan pada 18 November, 25 November, atau 2 Desember.

PT LIB juga menegaskan kompetisi tetap harus berakhir pada 16 April atau sesuai jadwal semula. Dengan kondisi seperti itu, kemungkinan besar kelanjutan Liga 1 akan sangat ramai mengingat banyak waktu yang telah dipotong.

Selain itu, PT LIB juga membuka opsi kompetisi yang diikuti dengan format terpusat. Pasalnya, beberapa klub tidak bisa menggunakan stadionnya karena akan direnovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Menpora Belum Tahu Kapan Liga 1 Dibiarkan Berlanjut

(sud/bola)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *