Kembali Tersingkir dari Liga Champions, Cules Ingin Messi Kembali

oleh -23 Dilihat

SUPORTER Barcelona yang menamakan diri mereka dengan sebuatan Cules, meneriakkan nama Lionel Messi saat klubnya tersingkir dari Liga Champions 2022/23 usai ditekuk oleh Bayern Munich pada 26 Oktober (27 Oktober dini hari).

Sebenarnya nasib tim raksasa Catalan yang sudah ditentukan setelah Inter Milan mengalahkan Viktoria Plzen di pertandingan awal, Barcelona harus menelan pil pahit dengan skor 0-3 di kandang sendiri.

Barcelona memang terseok-seok di Liga Champions musim ini. Sebelum menjamu tim asuhan Julian Nagelsmann, mereka hanya menang sekali dari empat pertandingan.

Kendati kesempatan lolos fase gugur tipis, pendukung Barcelona pesimis mereka akan melaju ke babak selanjutnya. Saat gawang Ter Stegen sudah kebobolan dua gol, para penggemar Barcelona menuliskan keinginan mereka di dinding tribun agar Lionel Messi kembali untuk menjadi mesin gol seperti yang dilansir dari Daily Mail.

Bahkan beberapa di antaranya ada yang bernyanyi untuk Messi memohon untuk kembali ke Camp Nou. Messi meninggalkan De Blaugrana pada musim panas tahun lalu usai gagal menyetujui perpanjangan kontrak dengan klub kemudian hijrah ke Ligue 1 bergabung bersama PSG.

Bahkan beberapa di antaranya ada yang bernyanyi untuk Messi memohon untuk kembali ke Camp Nou. Messi meninggalkan De Blaugrana pada musim panas tahun lalu usai gagal menyetujui perpanjangan kontrak dengan klub kemudian hijrah ke Ligue 1 bergabung bersama PSG.

Meskipun memenangkan liga domestik di musim pertamanya bersama PSG, Messi berjuang untuk mengembalikan performanya saat ia hanya mencetak enam gol di Ligue 1 musim 2021/22.

Namun penyerang tersebut telah kembali ke penampilan terbaiknya musim ini. Ia telah menyamakan perhitungan golnya musim lalu di liga. Selain itu, Messi juga sudah mencetak empat gol di Liga Champions dan lolos ke fase 16 besar. Masa depan Messi dengan PSG masih menjadi misteri.

Pasalnya, kontrak pemain asal Argentina itu habis di musim panas tahun depan dan sejauh ini ia belum membuat keputusan. Rumor kembalinya Messi ke Barcelona pun mencuat – diyakini dirinya terbuka dengan gagasan kembali ke klub yang membesarkan namanya.

Tim asuhan Xavi Hernandez ini dinilai mampu mengontrak Messi kembali karena dipahami gajinya tidak akan setinggi ketika ia pergi pada tahun 2021 lalu.

Di sisi lain, pemain berusia 35 tahun ini dikabarkan perlu memperbaiki hubungannya dengan Presiden Barcelona Joan Laporta jika kesepakatan itu ingin dicapai. Membawa kembali Messi memungkinkan mereka menutupi celah dengan rival di kancah Eropa. Tetapi Messi dikabarkan belum memutuskan masa depannya di klb sampai Piala Dunia di Qatar selesai. (*/vci)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *