Keputusan PSSI terkait Shin Tae-yong, Luis Milla dan Thomas Doll saat Timnas U20 Indonesia berangkat ke Eropa

oleh -13 Dilihat

Soccernesia.com – Keputusan PSSI terkait Shin Tae-yong, Luis Milla dan Thomas Doll saat Timnas U20 Indonesia berangkat ke Eropa

TRIBUNKALTENG.COM – Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan menyempatkan diri melepas langsung Timnas U20 Indonesia ke Eropa, Minggu (16/10/2022).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini melepas Timnas U20 Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan (TC) ke Turki dan Spanyol, di tengah kemajuan sepakbola dan juga Tragedi Kanjuruhan.

Seperti diketahui, PSSI kini telah membentuk Satgas Transformasi Sepak Bola Indonesia bersama FIFA, AFC, dan Pemerintah Indonesia.

Satgas tersebut dibentuk untuk membenahi dan mentransformasi sepak bola Indonesia, serta untuk menyelesaikan tragedi pasca-Kanjuruhan.

Baca juga: Jadwal Bola Timnas Indonesia di RCTI Streaming TV Online Piala AFF 2022, Sisa Kontrak Shin Tae-yong

Usai dilepas PSSI, gelombang pertama Tim U20 Indonesia yang berangkat ke Eropa sebagian besar diisi pemain dan tim pelatih sudah mendarat di Turki.

Sedangkan grup kedua menyusul hari ini dan hanya menyisakan 6 pemain dan tim dokter.

“Saya ingin selama mereka memiliki kamp pelatihan di Turki dan Spanyol, mereka bisa menjaga diri mereka sendiri,” kata Iriawan di situs PSSI.

“Ikuti instruksi pelatih dan jangan melakukan hal-hal aneh yang dapat mencoreng tim dan bangsa Indonesia secara keseluruhan,” lanjut Iwan Bule.

Iriawan juga berharap selama dua bulan di Turki dan Spanyol, skill dan mentalitas para pemain bisa diasah.

Pasalnya, selain menjalani pemusatan latihan, mereka juga akan menghadapi tim-tim dari negara tangguh yang juga akan mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan.

“Saya harap begitu. Kita harus memahami bahwa di Piala Dunia U-20 kita akan menghadapi tim-tim kuat. Makanya kita harus siap,” imbuh Iriawan.

Seperti diketahui, sebanyak 34 pemain tim U-20 Indonesia disiapkan pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan ini.

Sebelumnya, skuad Garuda Nusantara menjalani pelatihan di Jakarta.

“Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim Indonesia U-20 kami diprogramkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol,” kata pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *