Kesempatan Terakhir Generasi Emas Belgia

oleh -5 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Kesempatan Terakhir Generasi Emas Belgia

Jakarta

Belgia akan berlayar ke Piala Dunia Qatar 2022, sekali lagi dengan generasi emasnya. Mampukah Kevin De Bruyne cs tahun ini mencapai puncak tertinggi?

Sejak Piala Dunia 2014, Belgia terkenal dengan generasi emasnya. Sebut saja nama-nama seperti Kevin De Bruyne, Eden Hazard, Romelu Lukaku, Vertonghen, hingga Thibaut Courtois.

Di Piala Dunia 2022 kali ini, nama-nama generasi emas masih mengisi skuat Setan Merah. Semuanya rata-rata berusia di atas 30 tahun.

Para pemain timnas Belgia juga tampil gemilang di level klub. Sayangnya, kecemerlangan itu tak terkontrak di level timnas.

Memang, Belgia sempat beberapa kali menduduki peringkat pertama FIFA. Namun, Belgia belum mendapatkan trofi dari kaki generasi emasnya.

Prestasi terbaik Belgia di Piala Dunia adalah tempat ketiga di Piala Dunia 2018. Bahkan di Piala Eropa, Belgia juga tak bisa banyak bicara.

SAINT PETERSBURG, RUSSIA - JULY 14: Para pemain Belgia berpose untuk foto setelah menerima medali tempat ketiga mereka selama pertandingan Playoff Tempat ke-3 Piala Dunia FIFA 2018 Rusia antara Belgia dan Inggris di Stadion Saint Petersburg pada 14 Juli 2018 di Saint Petersburg, Rusia.  (Foto oleh Catherine Ivill/Getty Images)Pencapaian terbaik timnas Belgia adalah juara ketiga Piala Dunia 2018 (Foto: Getty Images)

Pada Piala Dunia 2022 di Qatar, Belgia akan berada di Grup F bersama Kanada, Maroko, dan Kroasia. Di atas kertas, Belgia dan Kroasia difavoritkan untuk lolos ke babak selanjutnya. Tapi hati-hati, Piala Dunia selalu mengejutkan!

Melihat skuat Belgia, beberapa pemain muda masuk skuat seperti Zeno Debast (19 tahun), Arthur Theate (22 tahun), Wout Faes (24 tahun), Charles De Ketelaere (20 tahun), Amadou Onana (21 tahun), Jeremy Doku (20 tahun), Lois Openda (22 tahun), dan Leandro Trossard yang akhirnya debut di Piala Dunia pada usia 27 tahun.

(aff/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *