Ketua PSSI Dukung Pembinaan Anak Usia Dini Untuk Sepak Bola Indonesia

oleh -11 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Ketua PSSI Dukung Pembinaan Anak Usia Dini Untuk Sepak Bola Indonesia

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan, regenerasi sepakbola berprestasi menjadi perhatian utama dalam kepemimpinannya hingga saat ini.

Prestasi yang telah diraih timnas junior, mulai dari level Asia Tenggara, Asia dan kepercayaan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20, menjadi indikator awal pembinaan PAUD yang dilakukan PSSI.

“Tanpa kaderisasi dan pembinaan sepakbola anak usia dini, sulit menghasilkan talenta-talenta yang siap memperkuat timnas senior di masa depan. Ini sudah menjadi komitmen kami dari PSSI untuk memberikan perhatian serius, salah satunya melibatkan FIFA,” ujar Mochamad Iriawan saat menghadiri acara FIFA Football for School di Lapangan Rugby Senayan, Jakarta, Jumat (28/10).

Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengatakan, untuk menghasilkan pembinaan bagi pemain usia dini yang mampu berprestasi, harus melibatkan banyak pihak. Selama ini, dia mengapresiasi menjamurnya sekolah sepak bola di berbagai tempat di Indonesia.

“Dari sekolah sepakbola ini, bisa lahir pemain-pemain hebat. Di sini mereka tidak hanya mengasah keterampilan bermain sepak bola, tetapi juga membentuk karakter dan mentalitas mereka untuk menjadi pemain hebat,” kata ketua PSSI ini.

Dalam kesempatan ini, Iriawan juga menyampaikan sejumlah prestasi yang telah diraih timnas junior selama tiga tahun kepemimpinannya. Diantaranya adalah juara Piala AFF U-16 2022 yang direbut Timnas Indonesia U-16 Agustus lalu. Keberhasilan skuat Bima Sakti sangat istimewa karena selama turnamen, Indonesia tidak mengalami kekalahan.

Selanjutnya ada prestasi timnas senior sebagai runner-up Piala AFF 2020 serta medali perunggu timnas U-23 di pentas SEA Games 2021. Selain itu, Iriawan juga mengapresiasi kerja semua pihak yang telah mampu mengangkat peringkat FIFA untuk Timnas Indonesia dari peringkat 171. menjadi 155 dalam peringkat FIFA 23 Juni 2022.

“Jelas semua prestasi timnas dan para pemain senior ini merupakan upaya yang harus terus ditingkatkan. Jangan pernah puas hanya dengan prestasi yang telah diraih sekarang tetapi bagaimana mempertahankannya. Di sinilah perhatian terhadap pemain sepak bola anak usia dini sangat dibutuhkan. Kami dari PSSI punya komitmen besar ini,” kata Iriawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *