Ketua TGPIF Mahfud MD Sebut Percepatan KLB PSSI Sesuai Rekomendasi: Seharusnya

oleh -28 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Ketua TGPIF Mahfud MD Sebut Percepatan KLB PSSI Sesuai Rekomendasi: Seharusnya

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan yang juga sebagai Ketua Tim Gabungan Pencari Fakta Independen (TGIP) Tragedi Stadion Kanjuruhan, Moh Mahfud MD menyebutkan, rencana Kongres Luar Biasa atau PSSI KLB harus.

“Memang harus. Semuanya sudah sangat tepat, kongresnya sangat cepat. Rekomendasi TGPIF itu dilaksanakan,” kata Mahfud saat berada di Kabupaten Jember, Sabtu (29/10/2022).

Mahfud juga mengatakan sejumlah rekomendasi dari TGIPF telah dilaksanakan oleh presiden, antara lain pengaturan tentang keamanan pertandingan sepak bola, serta renovasi stadion.

Sebelumnya, TGIPF tragedi Kanjuruhan memberikan beberapa rekomendasi. Rekomendasi tersebut antara lain agar Ketua Umum PSSI dan seluruh jajaran Pengurus harus mengundurkan diri sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap para korban peristiwa 1 Oktober 2022 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Rekomendasi selanjutnya adalah para pemangku kepentingan PSSI diminta untuk mempercepat kongres atau Kongres Luar Biasa untuk menghasilkan kepemimpinan dan manajemen PSSI yang profesional, berintegritas, bertanggung jawab, dan bebas dari benturan kepentingan.

Terkait rekomendasi tersebut, kabar terbaru datang dari PSSI, Jumat (28/10/2022) malam. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan PSSI akan menggelar wabah dalam waktu dekat.

Baca juga: Tanggapan Arema FC Terhadap Rencana Percepatan KLB PSSI

Informasi lengkap dan menarik lainnya di Googlenews TribunJatim.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *