Kilas balik! Portugal Vs Belanda 16 Kali Kartu Kuning, Dijuluki Tuan Rumah Pertempuran Nuremberg Jerman 2006

oleh -44 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Kilas balik! Portugal Vs Belanda 16 Kali Kartu Kuning, Dijuluki Tuan Rumah Pertempuran Nuremberg Jerman 2006

DENPASARUPDATE.COM –Saat para penggemar sepak bola menghitung mundur hingga dimulainya Piala Dunia di Qatar pada 20 November 2022, FIFA menampilkan 100 momen terhebat dalam sejarah Piala Dunia FIFA. Pertarungan bombastis dan tak tertahankan – atau hanya pertarungan buruk?

Kontes ini, dalam arti sebenarnya, pernah terjadi antara dua negara sepakbola besar Portugal dan Belanda yang menyaksikan pertandingan babak 16 besar yang memecahkan rekor di Jerman 2006, dijuluki ‘Pertempuran Nuremberg’.

Wasit Rusia Valentin Ivanov mengambil kartu kuningnya 16 kali malam itu di Bavaria – sembilan untuk Portugis dan tujuh untuk Belanda – dengan dua pemain di masing-masing pihak diberi perintah untuk berbaris menyusul kartu kuning kedua.

Baca Juga: Pukul Pacar Hingga Pukul, Pelajar SMA di Denpasar Akhirnya Melapor ke Polisi, Begini Kronologinya

Total 20 kartu berjumlah, dan dipertahankan, rekor kartu terbanyak yang ditampilkan dalam turnamen internasional yang dijalankan FIFA, dan mencatat bentrokan dalam buku sejarah karena disiplinnya yang buruk daripada skor tipis 1-0.

“Itu adalah pertandingan yang sangat tidak biasa – berbeda dari yang biasa kami lakukan,” kenang pelatih Portugal Luiz Filipe Scolari beberapa tahun kemudian.

Pemain Brasil itu mengingat hari itu sebagai pertandingan sepak bola di negara asalnya, Amerika Selatan.

Baca Juga: Bharada E Tegas Sebut Brigadir J Mustahil Lakukan Pelecehan Seksual

“Lima menit pertandingan, Khalid Boulahrouz melakukan pelanggaran absurd terhadap Cristiano Ronaldo, yang harus meninggalkan lapangan, dan wasit memberi Boulahrouz kartu kuning,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *