Kiper Timnas U-17 Merapat ke Semen Padang

oleh -9 Dilihat

GEBRAKAN tim Kabau Sirah di tengah penundaan Liga 2 2022-2023 patut diacungi jempol, tim Semen Padang FC bergerak cepat untuk mengamankan pemain-pemain potensial dari Sumatera Barat.

Terbaru, Semen Padang resmi mendapatkan kiper timnas U-17 Indonesia asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Ikram Alghifari.

Ikram Alghifari yang masih menjadi bagian dari PPLP Sumatera Barat diproyeksikan manajemen klub berjulukan Kabau Sirah sebagai pemain masa depan.

Menurut CEO Semen Padang, Win Bernadino, perekrutan Ikram Alghifari merupakan bentuk apresiasi atas pencapaian atlet-atlet asal Sumatera Barat.

Seperti diketahui, sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Ikram Alghifari bersama Indonesia U-16 telah berhasil menjadi kampiun Piala AFF U-16 2022.

“Kami tentunya sangat bangga ada atlet-atlet muda berprestasi yang berasal Sumbar, khususnya sepak bola,” kata Win Bernadino, dikutip dari laman klub.

“Untuk saat ini, salah satunya Ikram yang akan kami jadikan salah satu proyeksi untuk Semen Padang FC ke depan,” ujarnya menambahkan.

Meski sudah menjalin kesepakatan dengan Semen Padang, Win Bernadino tetap mengizinkan Ikram menyelesaikan program di PPLP Sumbar.

Namun apabila Semen Padang FC membutuhkan tenaganya, maka manajemen akan selalu membuka opsi untuk memanggilnya ke tim.

Tak hanya itu, Win Bernadino juga memberikan kesempatan terbuka kepada Ikram untuk mengikuti pemusatan latihan timnas, seleksi program Garuda Select, hingga seleksi bersama tim di mancanegara.

“Kami sampaikan, Semen Padang FC akan mendukung penuh Ikram,” ucapnya.

“Kami tidak akan menghalangi jika nanti sang pemain dapat panggilan timnas ataupun ikut seleksi program Garuda Select,” ucap Win Bernadino.

“Apapun yang terbaik untuk masa depan pemain akan didukung oleh Semen Padang, termasuk jika nanti ada seleksi-seleksi dari tim luar negeri.”

Sementara itu, sejatinya Semen Padang FC tak hanya merekrut Ikram Al-Giffari.

Manajemen Semen Padang juga sudah beberapa kali bertemu dengan striker timnas U-17 Indonesia, Nabil Asyura. Tetapi, Semen Padang dan Nabil Asyura belum ada kesepakatan.

Semen Padang ini masih menunggu kehadiran pemain asal Payakumbuh, Sumbar itu di Kantor Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Indarung.

“Kami sudah mengadakan beberapa kali pertemuan bersama Ikram dan Nabil,” ujar Win Bernadino.

“Saat ini yang sudah pasti, baru Ikram. Karena untuk Nabil, kami masih menunggu dia datang ke sini.”

“Saat ini, Nabil Asyura juga masih disibukkan dengan beberapa program seleksi dari PSSI,” tuturnya menjelaskan. (*/sdi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *