Kisah Legendaris Ali He, Penipu Paling Sukses di Sepak Bola yang Memakai Perisai George Weah

oleh -37 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Kisah Legendaris Ali He, Penipu Paling Sukses di Sepak Bola yang Memakai Perisai George Weah

George Weah berseragam AC Milan.

INDOSPORT. COM – Berkat semua kebanggaannya tentang George Weah, Ali Dia pernah berhasil mewujudkan mimpinya menjadi pesepakbola profesional.

Sebenarnya cukup sulit untuk menemukan jejak keberadaan Ali Dia atau informasi yang jelas tentang dirinya. Padahal, jika kita mencarinya melalui internet, nama Ali Dia mengisi judul-judul banyak artikel media online.

Namun kisah-kisah yang dibicarakan tentang Ali Dia selalu terkait dengan tindakan curangnya. Ia melakukan tindakan curang yang membawanya ke klub Liga Inggris, Southampton.

Sosok Ali He pertama kali tertangkap basah saat masih tinggal di Prancis. Saat itu namanya tertulis “Aly Dia”, bukan “Ali Dia”.

Sekitar tahun 1988 hingga 1992, Ali Dia memulai petualangan sepakbolanya bersama empat klub Prancis, Beauvais, Dijon, La Rochelle dan Saint Quentin. Sebuah kontrak resmi baru datang ke Ali Dia pada tahun 1993, diberikan oleh AL Chateaubriant, sebuah klub yang bermain di Divisi 5 Liga Prancis.

Perlu diketahui, kontrak Ali Dia di AL Chateaubriant tidak memintanya sebagai pemain. Isi kontrak lebih tepatnya menjelaskan tugas Ali Dia yang harus bekerja sama dengan tim cadangan AL Chateaubriant selama 87 jam sebulan dan dibayar Rp 6,4 juta per bulan.

Kontrak Ali Dia disetujui oleh ketua Chateaubriant Angkatan Laut, Michel Bonnier. Menurut Michel Bonnier, Ali Dia telah bermain di beberapa pertandingan bersama Tim A dan Tim B sepanjang musim 1993/94.

Di era itu, situasi sepakbola Prancis dihuni oleh banyak pemain Afrika. Mayoritas berasal dari negara-negara Afrika bekas jajahan Prancis, mungkin termasuk Ali Dia.

Anehnya, Federasi Sepak Bola Prancis tidak memiliki catatan tentang Ali Dia. Federasi mengklaim bahwa tidak ada pemain di Liga Prancis dari kasta apa pun yang berasal dari Senegal dan bernama Ali Dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *