Klub Ukraina Paksa FIFA Usir Iran dari Piala Dunia

oleh -12 Dilihat

Soccernesia.com – Klub Ukraina Paksa FIFA Usir Iran dari Piala Dunia

Sukabumi. Suara.com – Klub Ukraina Shskthar Donetsk telah mengusulkan untuk mengecualikan Iran dari Piala Dunia Qatar 2022.

Ini karena Iran mendukung invasi Rusia ke Ukraina. Bahkan, Iran dituding memiliki peran langsung dalam konflik tersebut.

Manajemen tim Shakthar menginginkan Iran juga harus dikeluarkan dari turnamen Piala Dunia dan digantikan oleh tim nasional Ukraina.

“Ini akan menjadi keputusan yang adil yang seharusnya menjadi pengingat bagi dunia tentang rezim yang membunuh orang-orang terbaiknya dan membantu membunuh warga Ukraina,” kata kepala eksekutif Shakthar Sergei Palkin.

Baca juga:Warga Terancam Tewas Saat Mengingatkan Pencuri Kabel

Keterlibatan Iran dalam invasi Rusia ke Ukraina belum terbukti benar. Namun Amerika Serikat menuduh pasukan Iran terlibat langsung dalam perang.

Di Piala Dunia Iran tergabung di Grup B. Laga pertama Iran dijadwalkan menghadapi Inggris pada 21 November mendatang.

Setelah itu, Iran akan menjamu Wales. Timnas Wales sendiri sukses melangkahkan kaki ke Piala Dunia setelah lolos di babak playoff.

Sebagai lembaga yang mengajukan gugatan, FIFA enggan menanggapi hal tersebut. Namun, sikap FIFA jelas kepada Rusia, yang akhirnya ditangguhkan untuk sementara waktu.

Pasalnya, FIFA hanya bereaksi ketika pemerintah suatu negara mulai ikut campur dalam menjalankan federasi sepak bolanya.

Baca juga:Jonathan Christie ‘Rematch’ dengan Vittinghus di Babak Pertama Prancis Terbuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *