Komite Pertandingan Sepak Bola Kanjuruhan Mematikan Desak Tidak Ada Gas Air Mata: Pengacara

oleh -42 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Komite Pertandingan Sepak Bola Kanjuruhan Mematikan Desak Tidak Ada Gas Air Mata: Pengacara

TEMPO.CODan Jakarta – Menurut Tawfiq Hedayat, Abdel Haris, kuasa hukum ketua panitia penyelenggara pertandingan sepak bola di Arima, Jumat, membela kliennya tidak bersalah dalam penyelidikan Bencana Kanjurohan yang menewaskan 135 orang. Hedayat mengatakan Haris telah meminta polisi untuk tidak menggunakan gas air mata untuk menjaga keamanan stadion sebelum pertandingan.

Taufik mengatakan kliennya menerapkan aturan keamanan dan keselamatan yang dikeluarkan oleh regulator sepakbola Indonesia PSSI saat pertandingan naas antara Arima FC dan Persibaya Surabaya, Sabtu, 1 Oktober.

Dia menegaskan, permintaan Abdul Haris itu muncul pasca kejadian pada 2018. “Karena terjadi satu kali pada 2018 dan merenggut nyawa satu orang, tapi di Kanjuruhan jumlahnya lebih dari 200,” kata Tawfeek. Kecepatan Pada tanggal 28 Oktober.

Tawfiq menyatakan, Abdel Haris pasrah dengan gugatan yang terjadi di perusahaannya. Ia menjelaskan, dari sisi hukum, pertanggungjawaban atas tragedi Kanjuruhan ada pada Kapolres Malang, Ferli Hidayat, yang kini telah dicopot dari jabatannya.

“[He is accepting his fate] Karena tanggung jawab moral, dia siap mengambil apa pun yang ada dalam hukum untuk kepentingannya sendiri. Padahal secara hukum Panitia Pelaksana tidak dapat dijerat dengan pidana. bertanggung jawab [football match’s] “Keamanan ada di tangan Kapolri,” tambahnya.

Hamdan Chauli El Din Ismail

Klik disini Untuk mendapatkan update berita terbaru dari Tempo di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *